Jika Terpilih, Prabowo Tak Akan Absen Pidato di Sidang Umum PBB


[PORTAL-ISLAM.ID] Prabowo Subianto akan aktif terlibat dalam pertemuan internasional jika terpilih jadi presiden. Prabowo disebut tidak bakal absen pidato di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Keterlibatan langsung Pak Prabowo dalam pertemuan-pertemuan internasional, untuk memperkuat peran Indonesia dalam perdamaian dunia, dan dialog antar peradaban akan dimaksimalkan," kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat Twitter, Selasa (26/3/2019).

"Pak Prabowo tidak akan absen dalam kesempatan menyampaikan pidato di PBB, karena momentum tersebut penting untuk Indonesia," sambungnya.

Dahnil menyebut Prabowo dan Sandiaga yakin Indonesia berpeluang jadi pemimpin dialog di dunia Islam. Itu karena Indonesia adalah negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

"Pak Prabowo dan Sandiaga Uno berkeyakinan sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia berpeluang besar menjadi pemimpin dialog di dunia Islam, asal Presiden Indonesia memiliki wibawa dan kapasitas komunikasi yang baik," paparnya.

Seperti diketahui, Presiden RI saat ini Joko Widodo tidak pernah hadir dalam Sidang Umum PBB. Juga dalam forum-forum internasional yang lain kerap absen.