Fadli Zon: Jangan Kaget 17 April Nanti Kita Bakal Punya Presiden Baru


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon semakin yakin bahwa pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menang pada pemilihan presiden 2019. Apalagi banyak indikasi kemenangan itu mulai terasa jelang tiga minggu pencoblosan.

Fadli menyatakan, salah satu hal yang mendasari kemenangan Prabowo-Sandi adalah turunnya elektabilitas petahana di bawah 50 persen. Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu menilai, angka tersebut menjadi batasan bahwa elektabilitas masuk ke taraf bahaya.

"Sederhana aja, kalau ada survei petahana itu di bawah 50 persen artinya petahana itu pasti kalah. Sudah game over. Itu saya kira sangat scientific, di seluruh dunia juga begitu," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Fadli menambahkan, alasannya meyakini Prabowo-Sandi menang, lantaran melihat sambutan luar biasa dari masyarakat usai memasuki hari kedua masa kampanye terbuka.

"Dari dua hari ini kunjungan dari rapat akbar mendapat sambutan yang luar biasa. Di Manado, Makassar, Merauke, Bali, Lombok, mendapatkan sambutan yang luar biasa," terangnya.

Atas dasar itu, Fadli menyatakan, pihaknya tak hanya optimistis elektabilitas Prabowo-Sandi akan meningkat. Lebih jauh dari itu, paslon yang akrab disapa PAS itu yakin akan memenangkan pilpres 2019.

"Bukan hanya meningkat, tapi yakin banget menang. Menurut saya kita sudah menang. Tinggal menjaga ini dari kecurangan saja. Jadi jangan kaget 17 April nanti kita akan punya presiden baru," pungkasnya. (JawaPos)

Loading...