DHUARRR!!! OTT Romy, KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama Lukman Hakim


[PORTAL-ISLAM.ID]  KPK menyegel ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). Penyegelan diduga terkait penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy alias Romy dan Plt Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin.

Berdasarkan foto yang diterima kumparan, segel KPK tampak melilit di pegangan pintu ruang kerja Lukman. Selain itu, ada juga stiker KPK yang menyegel ruangan yang kini digunakan politikus PPP itu.


kumparan mencoba menyambangi kantor Lukman Hakim untuk melakukan konfirmasi. Petugas Kemenag yang bertugas membenarkan soal adanya kedatangan petugas KPK untuk melakukan penyegelan.

Menurut petugas yang enggan disebutkan namanya itu, petugas KPK tiba pukul 19.30 WIB dan langsung melakukan penyegelan. Tak lama kemudian, mereka langsung meninggalkan lokasi.

kumparan mencoba mengkonfirmasi penyegelan ini kepada Lukman Hakim. Namun, belum mendapatkan respons.


Sebelumnya, KPK menangkap Romy dan Haris bersama tiga orang lainnya di dua tempat terpisah pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB. Yakni di Kantor Kanwil Kemenag Jatim di Sidoarjo dan Hotel Bumi di Surabaya.

"Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI, anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah ya di Kementerian Agama," ucap  juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta.

Mereka diduga terlibat kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama. KPK mengamankan sejumlah uang pecahan rupiah dalam OTT tersebut. [kumparan]
Baca juga :