DHUAARRR!!! KPK akan Beberkan Korupsi Infrastruktur yang Rugikan Miliaran Rupiah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengusut kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur. Kali ini, proyek infrastruktur yang diduga dikorupsi berada di daerah.

"Penyidikan baru, korupsi infrastruktur di daerah," ucap juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (13/3/2019).

Kendati demikian, Febri belum menjelaskan proyek infrastruktur di daerah mana yang diduga dikorupsi. Dia hanya menyebut proyek infrastruktur yang dimaksud yaitu jembatan.

Akibat korupsi ini, negara diduga mengalami kerugian puluhan miliar rupiah. "Diduga kerugian negara puluhan miliar," tegas Febri.

Rencananya, informasi lebih jauh atau terkait perkembangan akan disampaikan dalam konferensi pers bersama pimpinan KPK. "Sore atau malam ini jika tidak ada kendala akan kami sampaikan perkembangan hasil penyelidikan melaui konferensi pers," tuturnya.

Sebelumnya, KPK saat ini juga tengah menangani beberapa kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur. Beberapa di antaranya yaitu, kasus dugaan korupsi 14 proyek fiktif infrastruktur yang melibatkan korporasi, dugaan korupsi dermaga Sabang Aceh, hingga kasus korupsi pembangunan kampus IPDN. [JawaPos]

Baca juga :