[DEBAT CAWAPRES] Sandiaga Terus Diingatkan Prabowo Agar Tak Serang Maruf Amin


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jelang debat calon wakil presiden yang akan digelar hari ini, Minggu 17 Maret 2019, cawapres 02 Sandiaga Uno mendapat masukan dari Prabowo Subianto.

Sandi yang ditemui saat peluncuran Rumah Siap Kerja ini mengatakan, calon presiden 02 itu berpesan dan terus mengingatkan dirinya, agar saat debat tak menyerang cawapres 01 KH Maruf Amin.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini melanjutkan, Prabowo menginginkan apa yang disampaikan dalam debat berisi hal-hal yang mencerahkan masyarakat.

"Pak Prabowo kemarin beri masukan agar rileks, dan jangan menyerang (saat debat). Beliau (Prabowo Subianto) bilang berkali-kali jangan menyerang (Maruf Amin). Sampaikan yang bisa mencerahkan masyarakat," ujar Sandi di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019), seperti dilansir Tribunnews.

Gelaran debat yang pertama kali mempertemukan Sandiaga dan Maruf Amin akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, serta kebudayaan.

Sandi pun menuturkan, akan melaksanakan pesan Prabowo tersebut.

Pasangan Prabowo-Sandi memberi pendidikan mendasar tentang pentingnya ADAB. Proses pencapaian tujuan tidak boleh culas. Harus dilakukan secara baik, jujur, dan meninggikan adab. Di titik ini, sisi personalitas dan moralitas paslon diuji oleh jutaan mata publik. Siapa yang pantas dan memantaskan diri menjadi LEADER di republik tercinta ini.

Pepatah jawa mengatakan 'Menang tanpo ngasorake'.

[video - Sandi]