UU ITE Dirasa Berlebihan, Rizal Ramli: Belajarlah dari Presiden Gus Dur


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan menteri koordinator perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Rizal Ramli menilai pemerintah saat ini tidak bisa menahan kritikan dari publik.

Terlebih dengan adanya UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) membuat penguasa dengan gampang membungkam satu per satu lawan politiknya.

"UU ITE berlebihan. Belum apa-apa orangnya ditangkap. Kenapa nggak belajar dari Presiden Gus Dur?  Siapa yang macam-macam, nggak usah baca, di-delete saja, lama-lama mati sendiri," ujar mantan menteri koordinator perekonomian, Rizal Ramli di kawasan Tebet, Jakarta, Senin 25 Februari seperti dilansir RMOL.

Gus Dur semasa memerintah, dikenalnya tak pernah ambil pusing meski dikritik dan dicemooh lawan politik. Rizal pun mengutip istilah khas Gus Dur 'gitu aja kok repot' ketika mendapat kritikan pedas.

RR, begitu tokoh bangsa ini disapa, juga menyoroti maraknya buzzer yang justru membuat dinamika politik dinilainya semakin tidak cerdas.

"Itu terjadi karena tokoh politik menyewa buzzer yang kecerdasannya nggak cukup, bisanya maki-maki doang. Itulah mulanya, jadi jangan lihat UU ITE dulu," jelas Rizal.
Loading...