Bahaya Jika Pejabat Anggap Uang Negara Milik Penguasa #YangGajiKamuSiapa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pertanyaan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara kepada aparatur sipil negara di lingkungan kementeriannya terus menuai kritik. Dalam hal ini, Menteri Rudi menanyakan asal gaji ASN yang milih no 2.

"Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa? Pemerintah atau siapa? Hah?" ujar Rudiantara dengan suara meninggi di acara bertajuk "Kominfo Next" di Hall Basket Senaya, Jakarta Selatan pada Kamis (31/1/2019).

Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai apa yang dilakukan Menteri Rudi berbahaya.

Sebab, dia seolah menanggap uang negara yang diberikan untuk menggaji ASN merupakan milik pemerintah yang berkuasa.

“Bahaya sekali ketika pejabat publik membangun perspektif uang negara yang berasal dari rakyat itu adalah uang penguasa,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (31/1/2019).

Selain berbahaya, Dahnil juga menilai pertanyaan Menkominfo itu intimidatif. Dalam pertanyaan itu, Rudi hanya memberi dua pilihan, yaitu pemerintah atau pihak lain. Sementara nadanya saat bertanya cenderung meninggi.

“Sehingga mengintimidasi ASN dengan pertanyaan yang intimidatif dan cenderung menghina nalar sehat,” kata mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.
Baca juga :