Prabowo: Kami akan Pastikan Para Ulama Terbebas dari Kriminalisasi


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' di JCC, Senayan, Jakarta, tadi malam, Senin (14/1/2019).

Salah satu point yang ditegaskan, Prabowo mengatakan pemuka agama, termasuk ulama, bebas dari kriminalisasi dan persekusi jika ia menang pada Pilpres 2019. Prabowo menegaskan pemuka agama berperan sangat penting dalam perjuangan Indonesia.

Hal ini disampaikan Prabowo saat berbicara FOKUS KETIGA dari pemerintahannya yaitu KEADILAN DI BIDANG HUKUM DAN DEMOKRASI BERKUALITAS.

Prabowo mengatakan jika menjadi presiden maka dirinya akan terbuka terhadap kritik karena kritik justru mengamankan jalannya pemerintahan, meluruskan kesalahan. Kritik jangan dibungkam apalagi dikriminalisasi.

Setelah itu, Prabowo mengulas soal pemuka agama.

"Karena bagi kami, pemerintah harus melayani kepentingan rakyat, tidak boleh pemerintah mengakali-akali rakyatnya sendiri. Kami akan pastikan bahwa semua pemuka agama dari semua agama, terutama ulama-ulama kita, dihormati dan bebas dari ancaman persekusi dan kriminalisasi," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, menghormati pemuka agama ini sesuatu yang penting. Sebab, pemuka agama punya andil yang besar dalam perjuangan RI.

"Ini jadi sangat penting karena, dalam bangsa Indonesia, sejarah kita, peran ulama sangat berjasa dalam perjuangan kita," ujarnya.

Simak video kutipan Pidato Prabowo: