Pernah Dicopot Oleh Ahok, Wanita Ini Dilantik Anies Menjadi Kadis Kehutanan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan lelang jabatan atas 14 jabatan yang tengah dijabat oleh Pelaksana Tugas atau Plt. Namun, tidak disangka pelantikan dilakukan secara tiba-tiba.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memberikan penjelasan atas dilantiknya tiga orang pada hari ini yang terlihat tidak terlalu digembor-gemborkan. Menurutnya, dia akan menyampaikan ke publik ketika semua proses sudah selesai.

"Nanti semua kita briefing setelah sudah selesai semua kita akan ketemu seluruh jajaran yang baru karena kan masih sebagian. Sabar dong," jelasnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 31 Desember 2018.

Menurutnya langkah ini menjadi pembaharuan dalam rotasi lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Terlebih seperti Iin yang menjabat jabatan baru yang sebelumnya beliau sempat menjadi Camat Cipayung.

"Sebagai orang lapangan yang berada di wilayah, mereka tahu persis struktur organisasi apa masalah yang dihadapi di lapangan karena struktur birokrasi. Saat proses seleksi juga beliau sudah menyampaikan ide-ide untuk perubahan agar kinerja Pemprov lebih baik," ungkapnya.

Untuk diketahui, serah terima jabatan dilakukan oleh Yayan Yuhanah kepada pejabat baru Iin Mutmainah untuk jabatan Plt Kabiro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah DKI Jakarta.

Sedangkan, pelantikan untuk para Plt dan resmi dijadikan Kepala Dinas dilakukan oleh Susi Marsitawati sebagai Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Sedangkan, Atika Nur Rahmania resmi menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta.

Diketahui Susi Marsitawati pernah dicopot pada zaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat itu, dia menjabat sebagai Kasudin Pertamanan Jakarta Selatan.

Sumber: JawaPos