VIRAL! RS Tetap Layani Cuci Darah Meski 3 Bulan DITUNGGAK BPJS 10,7 M, Warganet: Iki Piye, Jaenudin Naciro?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah video testimoni pemilik sebuah Rumah Sakit (RS) swasta di kawasan Jakarta Timur menjadi perbincangan hangat warganet.

Video pengakuan dokter Afrizal, pemilik RS Harapan Bunda yang berlokasi dekat persimpangan Pasar Rebo Jakarta Timur ini menyoal tunggakan BPJS untuk pasien gagal ginjal yang harus menjalani terapi hemodialisis (cuci darah) di RS Harapan Bunda.

Dalam video yang ramai disebarluaskan oleh warganet, dokter Afrizal menyatakan ia terpaksa menyebarluaskan persoalan ini agar mendapat perhatian pihak-pihak terkait.

“Saya terpaksa harus memviralkan video ini, semoga sampai kepada orang-orang yang menjadi bagian mengambil keputusan. Mulai dari Presiden Republik Indonesia sampai di Komisi IX, dan teman-teman di BPJS,” tutur dokter Afrizal, di depan ruang hemodialisis RS Harapan Bunda.

Dokter Afrizal juga menegaskan, pihaknya tidak pernah menghentikan layanan hemodialisis.

“Saya ada di ruangan Cuci Darah. Ini pasien-pasien saya, kami berjuang di sini menyelamatkan nyawa dan kami tidak pernah memberhentikan cuci darah walaupun kami sampai hari ini belum dibayar BPJS,” tegas Afrizal.

Dokter Afrizal pun menjelaskan besaran tunggakan yang sejak 3 bulan lalu belum dibayarkan BPJS. Jumlahnya tak main-main, 10,7 miliar!

“Dan perlu diketahui, sampai hari ini, 3 bulan rumah sakit kami belum dibayar oleh BPJS. Nilainya sekitar 10,7 miliar. Saya harus mengatakan ini, karena saya tidak bisa berpikir lagi. Saya harus bayar pakai apa membeli alat-alat ini,” ujarnya.

Kabar ini pun ditanggapi warganet:


"Kalo disuruh mikir berat pasti Jainudin akan ngaciiiiir," cuit @Saridee2.

"Jangan dikasih beban yang berat-berat dong, mas ngaciro gak akan kuat. Level dia cuma bagi-bagi sertifikat ama ceklekin meteran listrik," cuit akun @DhikkiE.

"Udah amburadul begini, masih minta 2 periode?? Haish... Tebel mukanya semana itu yak?" tulis akun @see_y08.

"Kata si Jainudin naciro itu bukan urusan saya, itu urusan menteri nganu nganu nganu," cuit @EdanElink02.

"Sesudah BUMN-BUMN dibikin amburadul oleh tangan panas Jokowi .. Kini rumah sakit-rumah sakit pun terancam dibikin amburadul juga .. Jainuddin Naciro benar2 mudharatan lil alamin deh .. Ironisnya dia malah sok ngaku2 rahmatan lil alamin. Ruarr biadab!!" cuit @MalikDjamaludin.

"Ya Allah.. Bener-bener dah.. Mau sampai kapan.. Seperti ini... Apa kesehatan rakyat tidak menjadi prioritas.. Apa lebih penting jalan tol??" cuit akun @GhiSuryo.