MEMALUKAN! Nama dan Tokohnya DICATUT Panitia Deklarasi Dukung Jokowi, Alumni PROTES KERAS!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kabar adanya deklarasi dukungan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) untuk pasangan calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden KH Ma'ruf Amin diprotes keras Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono.

Surat somasi kepada penyelenggara pun telah dilayangkan kepada penyelenggara deklarasi tersebut. Pasalnya, Iluni UI menganggap penyelenggara deklarasi tak hanya sudah mencatut nama lembaga yang menaungi alumni Universitas Indonesia, namun juga sudah mencomot tanpa izin foto Ketua Iluni UI Budhy Hardono dan beberapa alumni lain.

"Iluni UI menegaskan secara kelembagaan tidak akan dan tidak pernah terlibat dalam politik praktis," kata Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono, dalam surat somasi yang ditandatangani pada 12 Desember 2018.

Somasi dilakukan setelah poster acara deklarasi Iluni UI dan kartu undangan berlatar kuning, dengan gambar Jokowi dan Ma'ruf Amin yang mengacungkan jari telunjuk serta foto Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono dan beberapa orang berjaket kuning beredar luas.

Arief mengatakan beredarnya undangan tersebut telah meresahkan alumni UI. Karena itu, Arief menuntut pembuat undangan untuk menarik atau membekukan penyebaran undangan. Budhy juga menuntut mereka minta maaf ke Iluni UI. Bila tuntutan itu tak digubris hingga tiga hari setelah somasi itu dikirim, Arief mengancam akan melaporkan pihak tersebut ke pihak berwajib.

Acara deklarasi yang mencatut nama Iluni UI ini juga mendapat protes keras dari Dokter Gunawan.

Dokter spesialis urologi ini mengatakan bahwa acara deklarasi ini hanyalah klaim sepihak yang bisa dibantah dengan mudah oleh alumni UI.

"Main klaim aja, gue kasih contoh 1 orang aja alumni UI yg ga akan dukung jokowi gugur klaim kalian, yaitu gue..ape lo?!" tantang Dokter Gunawan.

Seorang alumni lainnya, Rinal T, juga menyampaikan penolakan atas klaim sepihak itu.

"Gw juga alumni UI, S1 dan S2, gak banget deh dan gak bakal dukung joko... ape lo ape lo," tandas Rinal.

Diketahui, sebuah pesan berantai WhatsApp (WA) beredar pada Ahad siang, 9 Desember 2018 tentang rencana deklarasi dukungan untuk Jolowi-KH Ma'ruf Amin yang rencananya akan dihadiri oleh Jokowi.

Dikabarkan Batam Times, salah satu alumni UI, Dhia Prekasha Yoedha, mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Bahkan dirinya, menjadi salah satu koordinator acara deklarasi untuk kemenangan Jokowi-Amin itu.

Berikut isi pesan berantai tersebut:

Jokowi dan warna kuning UI

Dengan tidak mengurangi rada hormat saya pada sahabat2 alumnus dari Perguruan Tinggi lain, kami Alumnus UI mengundang sahabat2 NICE FOR JOKOWI khususnya alumnus UI dan FHUI utk ikut bergabung dalam acara Deklarasi Alumnus UI utk Jokowi-Ma’ruf Yang rencananya akan di adakan tgl 12 January 2019 jam 06.00-10.00 dan akan dihadiri oleh Jokowi yang sudah di konfirmasi oleh *Johan Budi

Venue di Plaza Pintu Selatan Gelora Bung Karno dengan target peserta minimal 5000 orang diatas panggung Yang didesign oleh Jay Subiyakto dengan kaos kuning dan celana/rok jeans.

Deklarasi ini akan diisi dengan berbagai acara:

1. Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf

2. Menyanyikan lagu Kebangsaan dan lagu2 perjuangan dipimpin oleh Adie MS dan Erwin Gutawa

dan akan diliput oleh media elektronik dan media cetak mainstream.

Deklarasi ini utk menyeimbangkan issue bahwa Universitas Indonesia mendukung Prabowo Sandi yang sudah beredar di sosmed.

Mari kita Sukses kan acara Deklarasi ini dan ikut serta dengan membeli kaos seragam dan jilbab nya karena  Deklarasi ini terbuka bagi keluarga dan simpatisan Deklarasi alumni UI ini.



Loading...