Reuni 212, MUI Jakarta: Silakan Berbondong-bondong ke Monas Dalam Rangka Mempersatukan Umat


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta mempersilakan masyarakat yang ingin menghadiri kegiatan Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2018 mendatang.

Seperti dilansir VIVA, Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Mukhtar mengatakan, Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan sesama umat muslim.

"Silakan umat Islam berbondong-bondong semuanya ke Monas. Silaturahmi enggak apa-apa boleh dengan ulama dan habib kita berkumpul dalam rangka mempersatukan umat," ujar Munahar, dalam rapat kerja daerah MUI DKI Jakarta masa khidmat 2018-2023 di Sunter, Jakarta Utara, Senin, 26 November 2018.

Namun, hal yang tidak diperbolehkan dalam acara tersebut yaitu merusak berbagai fasilitas yang ada di lingkungan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. "Asalkan jangan anarki," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Habib Novel Chaidir Bamukmin memprediksi peserta akan menghadiri Reuni Akbar 212 yang digelar Desember nanti, mencapai tiga sampai empat juta jemaah dan satu juta bendera Tauhid.

Seperti Reuni 212 tahun lalu, acara akan diisi dengan Do'a, Dzikir, Tausiah, Sholawat Nabi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah memberi izin pemakaian Monas. Anies juga memastikan akan turut hadir Reuni 212.