Mau Ikut Reuni 212 di Monas, Ponpes di Banten Kesulitan Sewa Bus, Dibatalkan Mendadak

(Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, Banten, KH. Enting Abdul Karim. Foto: bantenhits.com)

[PORTAL-ISLAM.ID] BANTEN - Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, Banten, KH. Enting Abdul Karim mengatakan ribuan umat Islam yang berasal dari Bantan akan menghadiri Reuni Akbar 212 ke-2 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12/2018) mendatang. Namun, KH Enting mengatakan mereka kesulitan mendapatkan bus yang bisa disewa untuk membawa mereka ke ibu kota.

KH Enting menyebut sejumlah perusahaan otobus banyak yang menolak tanpa alasan yang jelas. Bahkan, bus yang semula sudah setuju disewa mendadak membatalkan.

“Yang kesulitan saat ini kita kendaraan, karena PO kendaraan yang disewa saja sudah sulit. Tidak tahu dari sisi kenapa. Tapi mereka banyak yang tidak mau, dan akhirnya kita ambil dari luar. (Soal ada yang menghalangi) wallahua’lam," kata KH Enting, Rabu (28/11/2018) malam.

Menurut KH Enting, Umat Islam Banten pada reuni akbar ke-1 pada 2 Desember 2017 mudah mendapatkan bus untuk ke tempat acara. Tetapi ia mengaku tidak tahu kenapa tahun ini sulit mendapatkan bus sewaan.

"Nah, saat ini sulit meskipun duit kita bawain. Kita butuh 10 bus misalnya, ketika mereka (tahu akan mengangkut aksi 212 ke Jakarta) mereka tidak mau,” sambungnya.

KH Enting kemudian mengimbau, kepada pihak yang tidak setuju dengan Aksi Reuni Akbar 212 untuk tidak perlu melakukan upaya untuk mempersulit atau melarang warga yang ingin ikut aksi 212.

Setiap aksi yang dilakukan umat Islam, lanjut KH Enting, sudah terbukti selalu berjalan lancar dan tidak pernah terjadi aksi anarkistis. Bahkan, rumput yang ada di Jakarta pun tak boleh terinjak oleh peserta aksi.

“Jangan diadang-adang, jangan dilarang-larang dan sebagainya. Ya selama ini kita menciptakan keamanan 212 yang pertama juga aman damai. Rumput aja tidak ada yang keinjak," kata dia.  [Suara]
Baca juga :