Emak-emak Cantik Alias Macan yang Kesengsem dengan Rocky Gerung, Membuka Pola Pikir Emak-emak


[PORTAL-ISLAM.ID] Komunitas Emak-emak Cantik (Macan) Jawa Timur yang tergabung dalam kelompok Rabu Biru Jawa Timur—pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno—turut menghadiri Seminar Nasional Rocky Gerung di UIN Sunan Ampel Surabaya, Jumat (16/11/2018) lalu.

Emak-emak yang hadir dengan menggunakan setelan kemeja berwarna biru itu tampak kompak memadati barisan terdepan kursi paling depan.

Ditemui awak media, Ketua Komunitas Emak-emak Cantik (Macan) Erni Sopae mengatakan Rocky adalah salah satu tokoh yang dapat membawa pencerahan dan membuka pola pikir emak-emak.

"Bang Rocky membawa atmosfer baru, bisa membuka pikiran kami, seperti tadi dikatakan sebaiknya kami jangan terkandangkan, jadi semua supaya bisa bebas demi kemajuan bangsa," terangnya seperti diberitakan Times Indonesia.

Rini juga menjelaskan, yang melatarbelakangi munculnya komunitas emak-emak ini karena menilai kinerja pemerintah yang kurang maksimal, bahkan menilai kebijakan yang diambil oleh pemerintah saat ini semakin tidak benar.

Ia mencontohkan, segala macam kebutuhan pokok naik, ini adalah dampak dari kebijakan pemerintah. "Dampak dari kebijakan pemerintah ini langsung dirasakan oleh kita khususnya ibu-ibu, semua yang atur uang itu kan ibu-ibu, bahan pokok naik," ungkapnya.

Baca Juga : Empat Polisi Penyelam Cari Linggis Haris Pembunuh Keluarga Gaban
Tak jauh berbeda dengan Rini, salah satu anggota Macan juga mengklaim bahwa ia dan komunitas emak-emak lainnya sudah melakukan survei ke beberapa lapisan masyarakat.

Hasilnya,  mereka menyimpulkan bahwa kebanyakan dari masyarakat yang mereka temui menginginkan adanya perubahan.

"Kita kan sudah survei di akar rumput, di kalangan sopir-sopir, mereka juga menginginkan perubahan. Jadi kayak rezim sekarang ini juga sudah waktunya untuk diganti. Jadi kita bekerja keras dari beberapa elemen emak-emak berkumpul menjadi satu, kemudian merasakan apa yang dirasakan masyarakat sekitar, bukan hanya masalah ekonomi, tapi juga masalah asing dan aseng ini ya. Kita tak mau jadi babu di negara kita sendiri," tegasnya.

Komunitas yang beranggotakan sekitar 200 orang ini melakukan gerakan dengan niat tulus. "Gerakan kita ini murni, kita bukan politikus, ini murni dari hati nurani. Hati-hati ya sama emak-emak. Emak-emak ini loyal loh," ucap Erni sembari tersenyum.

"Kita tidak mengubah emak-emak menjadi politikus, kita hanya membuat emak-emak tahu terhadap politik. Kita melihat keadilan ya," ungkap anggota komunitas Macan Jatim ini mengakhiri.

Sumber: TimesIndonesia

Simak video Full Rokcy Gerung di UIN Sunan Ampel:
Baca juga :