CERDAS! Kedepankan Kampanye Damai, Kelompok Milenial @ruangsandi Hadirkan Solusi Bermanfaat untuk Publik


[PORTAL-ISLAM.ID] Kreativitas pendukung Sandi menghadirkan kampanye yang sejuk layak diacungi jempol. Saat kubu petahana sibuk mengorek aib lawan politik, pendukung Prabowo Sandiaga justru fokus menghadirkan berbagai solusi nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Contohnya melalui acara yang digelar kelompok muda @ruangsandi,  Jumat, 2 November 2018.

"Rasa aman merupakan faktor penting dalam kehidupan bermasyarakat. Pertanyaannya, sudahkah saat ini masyarakat memiliki rasa aman dalam kesehariannya? Terlebih lagi bagi para kaum wanita?", itulah penggalan kalimat seorang social entrepreneur Novita Dewi yang juga merupakan caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra ketika menyampaikan pandangannya di event #RuangSandiTalks.

#RuangSandiTalks adalah talkshow milenial yang digagas oleh komunitas muda @ruangsandi. Bertempat di rumah pemenangan Seknas Prabowo Sandi JL HOS Cokroaminoto Menteng No 93 Jakarta Pusat, #RuangSandiTalks kali ini merupakan edisi perdana.


Dimas Akbar selaku pendiri @ruangsandi menyampaikan bahwa @ruangsandi berkomitmen mengisi kampanye politik dengan damai, kreatif, dan inovatif sehingga dapat mengundang simpati publik. Salah satunya dengan mengadakan talkshow ringan seperti #RuangSandiTalks yang mengundang narasumber inspiratif.


#RuangSandiTalks edisi perdana mengambil tema "Perlukah Layanan Tanggap Darurat ala 911 di Indonesia?" Hadir sebagai narasumber pada kesempatan ini yaitu social entrepreneur Novita Dewi dan tokoh muda inspiratif Muhammad Fardhan Khan (Fardhan Khan).

Sebelum mengawali sesi bincang-bincang, acara #RuangSandiTalks edisi perdana diawali dengan pembacaan doa bagi para korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Mendapat kesempatan bincang pertama, Novita Dewi menyampaikan concernnya tentang rasa aman dalam bermasyarakat khususnya bagi kaum perempuan. Ia juga menyampaikan upayanya selama ini yg telah dilakukan melalui kerjasama dengan Pemprov DKI dalam bentuk program program sosial kemasyarakatan.


Acara bincang interaktif ini berlangsung seru. Terutama ketika Fardhan Khan memperkenalkan Buddy Guard, hasil inovasi yang ia rintis untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat. Buddy Guard adalah aplikasi keamanan Antar-Masyarakat pertama di Indonesia yang hadir sebagai solusi untuk membantu masyarakat dan orang-orang terdekatnya apabila menghadapi keadaan darurat.

Buddy guard merupakan aplikasi berbasis teknologi yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Buddy Guard memiliki fitur Panic Button, Call Guard, Report Button, Family Guard, dan E-Siskamling.

Fardhan Khan mengembangkan Buddy Guard karena terinspirasi dari peristiwa kriminalitas yang menimpa satu keluarga di Pulomas Jakarta Timur. Fardhan berharap aplikasi ini dapat meningkatkan rasa aman di masyarakat dan semakin menyadarkan masyarakat bahwa keamanan dapat terwujud melalui partisipasi aktif masyarakat itu sendiri.


Dalam acara yang berlangsung selama 2 jam ini, peserta sangat antusias mencoba fitur-fitur yang dimiliki Buddy Guard.

Menutup acara, moderator #RuangSandiTalks, menyampaikan ucapan terima kasih.

"Nantikan kehadirannya di kota anda," tutup moderator Fhosya Priando Akbar.