Wasekjen PAN: Kalau Gak Boleh Angkat Masalah Ekonomi, Kita Diskusi Nama-Nama Ikan Aja


[PORTAL-ISLAM.ID]  Persoalan Ekonomi menjadi perhatian serius pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Hingga mengambil nama koalisi “Adil Makmur” sebagai jargon kubu tersebut.

Baru-baru ini, Prabowo Subianto mengumpulkan sejumlah pakar ekonomi untuk membahas persoalan ekonomi yang tengah melanda negeri ini.

Perhatian Prabowo tertuju pada isu pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang kian anjlok diangka Rp15.200 perdolar.

Selain itu, dampak yang ditimbulkan dari melemahnya nilai tukar rupiah menjadi pembahasan penting kubu Prabowo bersama tim yang terdiri dari pakar ekonomi Indonesia.

Tim Ekonomi Prabowo coba menawarkan solusi kepada pemerintah agar bisa keluar dari persoalan ekonomi. Tim ekonomi Prabowo yang hadir antara lain Fuad Bawazier, Rizal Ramli, Ecky Awal Mucharam dan Dradjad Wibowo.

“Intinya, kami memandang sangat serius situasi sekarang dan kita akan menyusun langkah-langkah yang tepat mengatasi situasi ekonomi itu,” jelas Prabowo dalam konferensi pers.

Sejumlah tawaran tersebut antara lain yaitu mengurangi impor, menaikkan pajak mobil, dan kewajiban eksportir untuk masuk sistem perbankan.

Sementara, Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini berkelakar, jika kubu Prabowo tidak diperbolehkan membahas soal ekonomi, diskusi nama-nama ikan seperti kuis yang biasa dlakukan Presiden Jokowi.

“Kalau nggak boleh angkat masalah ekonomi, kita diskusi nama-nama ikan aja,” tulis Faldo di akun Twitter @FaldoMaldini.

Sumber: Swararakyat

Warganet pun ramai bercuit.