Viral Ibu Pengemudi Ojek Online Sambil Bawa 2 Anak, Kisahnya Mengharukan


[PORTAL-ISLAM.ID] Kisah perjuangan ibu satu ini menyentuh hati banyak orang. Demi membesarkan dua orang anaknya yang masih kecil, dia harus bekerja sebagai tukang ojek online bagian pengantaran barang.

Saat bekerja si ibu harus membawa serta dua anaknya yang masih kecil, bahkan yang satunya masih menyusu. Situasi tak memungkinkannya meninggalkan anak-anaknya di rumah.

Cerita berawal saat seorang pengguna Instagram @eragherisa yang menceritakan kejadian yang dialaminya sendiri:

Sabtu 22 September 2018 kemarin, Alhamdulillah saya telah diberikan hikmah dari setiap pertemuan dan apa yang bisa diambil dari sebuah pertemuan itu sendiri...

Mohon maaf sebelumnya untuk Ibu yang saya ambil foto nya dan posting di story saya beberapa waktu yang lalu, Hancur banget hati ini liat Ibu tersebut mengantar orderan paket saya, yang saya beli dari @glamelforfood yang memang sebelumnya Mbak nya sudah info ke saya..."Mbaaak td sudah diambil gojek ya, dan yang ambil Ibu bawa 2 anak" Oooh OK...(diem sambil mikir, paling ga suka dapat gojek perempuan, karena akutuu ga tega kesian, pluss ini tambahan bawa personil lagiπŸ˜”πŸ˜”).

Singkat cerita sampai lah didepan rumah mama saya, meluncur dari jcc jam 3 sore dan sampai rumah saya jam 7 malem 😌😌, Amazed, Ibu itu bawa 2 anak, yg satu di gendong karena masih balita, masih ASI pula, dan yang 1 lagi si kakak duduk didepan, lengkap dengan jaket dan helm nya, Ibu nya udah keringetan, TAPI ga ada sedikit pun rasa lelah complain cape, GAK ada sama sekali...Liat anak nya makin hancur nih hati..sedih banget kalau diceritain nya maaah 😭😭 How can't imagine bring two kids on motorcyle??? πŸ’”πŸ’”πŸ’”

Ibu yang saya ceritakan diatas, mungkin ini sudah jalan dari Allah kita bertemu, dan inilah yang dinamakan Indah pada waktu nya, believe me Rezeki mu tak kan pernah tertukar Bu', Karena anak-anak mu sudah membawa rezeki nya masing masing πŸ–€



***

Pihak @glamelforfood menuturkan, si ibu adalah tulang punggung keluarga karena ditinggal oleh suaminya yang kini menikah lagi. Sampai saat ini mantan suaminya tak memberikan nafkah ke si ibu yang tinggal di Depok itu.

Si ibu sebelumnya sempat menerima pesanan penumpang dan anaknya dititipkan ke seseorang yang disewanya, namun malah anaknya terlantar. Setelah itu si ibu akhirnya memutuskan bekerja di jasa pengiriman barang ojek online.

Si ibu pernah meninggalkan anaknya di rumah saat bekerja lengkap dengan makanan. Namun saat pulang di sore hari ternyata makanan tersebut tak tersentuh oleh kedua buah hatinya.

“Akhirnya mau ga mau ya klo kerja bawa2 anak. Si ibu jg blg klo dia udah nyoba ngelamar kesana sini cuma blm ada panggilan sampai sekarang, maka dari itu dia lebih memilih jd driver gosend untuk sementara,” tulis @glamelforfood.

“Siapatau temen2 disini ada lowongan pekerjaan di tempat kerjaanya. kalau ada boleh ya tlg infoin ke aku / wa langsung ibu gojeknya. Dan InsyaAllah aku mau main ke tempat ibu gojek di Depok. Kalau ada temen2 yang mau ikut, boleh.. kabari aku aja, atau yang ga bisa ikut tapi ingin ngebantu boleh banget kok,” lanjutnya.

Kisah perjuangan si ibu ini pun lantas membuat banyak netizen bersimpati dan mengirimkan bantuannya secara langsung.

Link: https://www.instagram.com/p/BoMfjUPF2sr/?taken-by=glamelforfood