Prabowo: Proses Pergantian Kekuasaan Adalah Hal Yang Biasa, Jangan Khawatir Berlebih


[PORTAL-ISLAM.ID] Berikut tulisan dari capres Prabowo Subianto di status akun facebooknya hari ini, Sabtu (22/9/2018), usai pengundian nomor urut Pilpres 2019 di KPU tadi malam.

Prabowo menekankan bahwa proses pergantian kekuasaan adalah hal yang biasa, tidak perlu disikapi dengan kekhawatiran yang berlebih.

Berikut selengkapnya:

Saya atas nama pribadi dan atas nama calon wakil presiden saya, Sandiaga Salahuddin Uno dan seluruh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur dan seluruh relawan yang mendukung saya mengucapkan terima kasih kepada para petugas KPU, kepada seluruh Komisioner KPU, kepada bawaslu, serta DKPP atas semua penyelenggaraan untuk mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan umum tahun 2019.

Saya mengingatkan kembali bahwa di era demokrasi ini, proses pergantian kekuasaan adalah hal yang biasa, tidak perlu disikapi dengan kekhawatiran yang berlebih. 

Kita harus merasakan bahwa kita ini semua satu keluarga besar NKRI. Karena itu kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga besar kita.

Saya berharap semua pihak, selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, menahan diri, marilah kita menyonsong proses demokrasi ini dengan baik, dengan tenang demi kepentingan bangsa, negara, rakyat dan masa depan anak dan cucu-cucu kita. Terima Kasih.

Selamat berakhir pekan. Salam hormat saya untuk keluarga sahabat.

(Prabowo Subianto)

[Canda dan gaya santai Prabowo saat pengundian nomor urut pilpres 2019]