KENA BATUNYA! Ejek Timses Prabowo-Sandiaga, Sekjen PSI DITABOK FAKTA 5.279 Anggota "Rombongan Sirkus" Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Beberapa waktu lalu, sempat muncul ejekan dari kubu petahana yang diwakili Sekjen PSI kepada Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ejekan itu tak tanggung-tanggung. Timses Prabowo - Sandi disebut mirip rombongan sirkus.


Namun, FAKTA yang dirilis KOMPAS  yang bersumber dari situs web KPU justru membuktikan sebaliknya. Jumlah Timses petahana ternyata jauh lebih besar dari Timses Prabowo - Sandiaga.

Kubu petahana menyerahkan dokumen tim kampanye mencapai 276 halaman dengan total anggota tim kampanye mencapai 5.279 orang. Anggota tim kampanye tersebut terdiri dari para menteri, anggota DPR, pimpinan parpol, hingga para caleg 2019 dari partai koalisinya.

Ketua tim kampanye dipegang oleh pengusaha Erick Thohir.
Sementara itu di posisi dewan penasehat ada 9 nama, salah satunya Megawati Soekarnoputeri. Adapun 13 orang menjadi dewan pengarah, salah satunya yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sementara dokumen tim kampanye Prabowo-Sandiaga Uno hanya 17 halaman dengan total anggota tim 94 orang.
Komposisi anggotanya juga beragam mulai dari anggota DPR, pimpinan partai hingga mantan menteri.

Berbeda dengan kubu petahana, Prabowo-Sandiaga tak memasukan caleg ke dokumen tim kampanye yang masuk ke KPU.

Ketua tim kampanye Prabowo-Sandiaga Uno dipegang oleh Mantan Panglima TNI (Purn) Djoko Santoso. Sementara ketua dewan pembina ditempati oleh Prabowo Subianto, dan Ketua Dewan Penasehat Zulkifli Hasan.


Baca juga :