Keluwesan Sandiaga Uno, Pemimpin Yang Menyatukan


[PORTAL-ISLAM.ID] Satu hal yang diam-diam saya kagumi dari Sandiaga Uno adalah keluwesannya dalam pergaulan, termasuk dalam pergaulan politik. Sandi rajin berkunjung kepada siapa saja tanpa kecuali, dalam rangka mencari dukungan politik. Namun hebatnya pertemuan itu tak terasa sebagai pertemuan politik.

Jika Yenny Wahid kemudian bergabung sebagai salah satu timses Prabowo-Sandi, ini adalah satu hal yang luar biasa. Seperti kita ketahui, Yenny mungkin kurang sreg dengan salah satu partai dalam koalisi Prabowo-Sandi, yaitu PKS. Jika Yenny kemudian tetap bergabung menjadi tim sukses, artinya sekat ganjalan ini telah dapat diurai. Dan tentu ini adalah peran besar dari Sandiaga Uno.

Demikian disampaikan pengamat sosial politik, Farid Wadjdi, di akun facebooknya terkait pertemuan dan ajakan Sandiaga Uno kepada Yenny Wahid masuk Tim Sukses Prabowo-Sandi.

[Liputan6]
Sandiaga Uno Ajak Yenny Wahid Masuk Tim Sukses

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengajak putri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, masuk dalam tim suksesnya. Ajakan tersebut disampaikan Sandi saat bertemu Yenny di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin sore tadi.

"Saya sampaikan Mba Yenny ini kan mewakili kelurga Gus Dur, itu tentunya punya pertimbangan sendiri, saya serahkan, tapi kita tidak mau memberatkan Mba Yenny," kata Sandiaga saat ditemui di rumah Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai sosok Yenny bisa menjadi peran positif di timses Prabowo-Sandiaga. Namun, Sandi tidak memaksa Yenny masuk timses.

"Saya bilang Mba Yenny akan sangat bisa punya peran yang baik di tim kita, kalau mba Yenny bersedia dan tidak memberatkan Mba Yenny. Tapi saya enggak mau memberatkan Mba Yenny," tandasnya.

Sampai saat ini, koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno masih merahasiakan struktur tim pemenangannya yang dikomandoi Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso. Mereka berencana menyampaikan anggota timses pada 20 September nanti.

Kata Yenny Wahid

Yenny Wahid sendiri menilai Sandiaga adalah sosok yang ceria dalam setiap suasana. Ia mengaku Sandiaga bukanlah sosok asing bagi keluarganya.

"Tadi suasana sangat gayeng, bercakap-cakap. Guyon. Mas Sandi kan orangnya ceria, membawa kegembiraan dalam suasana yang beliau hadiri," kata Yenny yang mendampingi ibunya, Sinta Nuriyah Wahid, menerima Sandiaga di rumah orangtuanya.

Yenny Wahid menyatakan, keluarganya sangat mengapresiasi dan menghargai kunjungan Sandiaga ke kediaman orangtuanya. Yenny mengaku telah berkawan lama dengan Sandi, termasuk ibu mereka juga saling berkawan.

"Intinya keluarga sangat menghargai Pak Sandi datang ke sini. Beliau tidak asing sama sekali. Beliau kawan saya. Lalu Ibu Pak Sandi (Mien R Uno) dengan Ibu Sinta juga berkawan dan sering bertemu dalam berbagai kesempatan. Pak Sandi juga ini kunjungan kedua, ketika pertama kali dulu pada saat haul Gus Dur," jelasnya.

Link: https://www.liputan6.com/pilpres/read/3641154/sandiaga-uno-ajak-yenny-wahid-masuk-tim-sukses

***

Keluwesan Sandiaga Uno ini patut dicontoh oleh politisi dan siapapun yang ingin membangun negeri ini.

Salute untuk Sandi 👍