'Kemesraan' Para Petinggi Golkar dengan Sandi, Tanda Prabowo-Sandi Bakal Menang Pilpres 2019?


Sandi dan Airlangga akan Gelar Pertemuan Khusus Bahas Ekonomi

Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada Selasa malam di acara ulang tahun Akbar Tandjung. Sandi menyebut banyak bahasan yang dibicarakan dengan Airlannga, mulai masalah ekonomi hingga rencana pertemuan lanjutan.

"Tadi ketemu Pak Airlangga di dalam. Saya sampaikan keinginan kita untuk berkomunikasi dan beliau buka pintu. Jadi lagi diatur juga pertemuan dengan Pak Airlangga untuk pastikan bahwa isu utama kita bisa kita diskusikan untuk persatuan," ujar Sandi di rumah Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) malam.

Sandi mengatakan Airlangga setuju dengan harapan dan fokus Sandi terhadap ekonomi Indonesia. Dia juga menyebut mendorong penuh program Revolusi Industri 4.0 yang saat ini jadi andalan Airlangga sebagai Menteri Perindustrian.

"Jadi Pak Airlangga setuju dan ini harapan kita, fokus kita di ekonomi. Kebetulan beliau ketum saya di Asosiasi Emiten Indonesia. Saya dulu waketum, beliau ketum. Kita tadi sepakat terus silaturahmi bagaimana kembangkan ekonomi pasar modal dan tadi Revolusi Industri 4.0 yang dia tawarkan," ucapnya.

Selain itu, Sandi mengatakan politikus senior Golkar Akbar Tandjung juga meminta Sandi agar membangun pilpres yang damai walaupun berbeda pilihan.

"Bang Akbar bilang, komitmen kita kepada bangsa-negara. Pikiran bisa beda, tapi yang penting adalah kecintaan kita pada bangsa yang insyaallah bisa buka satu terobosan baru," pungkasnya. (detik)

***

'Kemesraan' Sandi dengan para petinggi Golkar ini menimbulkan beragam spekulasi.

Salah seorang pendukung Sandi, Zeng Wei Jian turut memposting foto pertemuan Sandi dengan para petinggi Golkar.

"Nah nah, baru kemarin Wakil Ketua Bidang Kesra DPP Golkar H. Jusuf Hamka menyatakan "Sandi is the best of the best", hari ini Ketua Umum Golkar Erlangga bersama Mr Akbar Tanjung bertemu dengan Wapres Sandiaga Salahudin Uno.  Ono opo gerangan rek?" begitu tulis Zeng Wei Jian.

Yang lain menanggapi bahwa indra penciuman Golkar sebagai parpol kawakan memang tajam. Golkar sepertinya sudah mencium Prabowo-Sandi bakal menang pilpres 2019.

Dan Golkar adalah parpol yang tidak bisa diluar pemerintahan. Mereka pasti akan bergabung dengan pemenang. Walau secara formal sekarang Golkar mendukung Jokowi, tapi kalau Prabowo-Sandi menang maka mereka akan bergabung dengan kubu Prabowo-Sandi. Begitulah 'kepiawaian' Golkar.

Akan terjalin simbiosme mutualisme. Pemerintahan Prabowo-Sandi kalau nanti menang pilpres juga sangat butuh dukungan di DPR. Dan Golkar bisa memberi dukungan tsb.