[Video] Di Mata Najwa, Jokowi Blak-blakan Sudah Ketemu PKS Secara Tertutup Bahas Pilpres


[PORTAL-ISLAM.ID] Jokowi buka-bukaan soal pertemuannya dengan PKS. Jokowi ternyata sudah lebih dari sekali bertemu dengan pimpinan PKS membahas Pilpres 2019.

"Dengan PKS pun secara tertutup saya juga bertemu gak sekali-dua kali," kata Jokowi dalam acara Mata Najwa 'Eksklusif: Kartu Politik Jokowi' di Trans7, Rabu (25/4/2018).

Presiden RI ke-7 itu pun terbuka soal isi pertemuan tersebut. Isu utama yang dibahas tak lain adalah seputar politik, terutama menjelang Pilpres 2019.

"Ya namanya dengan partai ya bicaranya mesti politik kan. Masak dengan partai bicara ekonomi, lebih banyak bicara politik," ungkap Jokowi.

"Dan politik itu yang paling dekat sekarang ini ya mesti pilpres, saya ngomong blak-blakan saja, kalau nggak ya bohong kan," imbuh Jokowi.

Apakah sudah ada pembahasan PKS bakal mendukung Jokowi di Pilpres? "Ya itu sebuah opsi-opsi, sekali lagi kita ini terbuka terhadap opsi-opsi. Parpol kan mesti ada pilihan-pilihan. Kenapa tidak. Sekali lagi, untuk negara ini, kenapa tidak?" kata Jokowi sembari tersenyum.

Berikut videonya...

[video - mulau menit 3.15]


[Video - Pernyataan Presiden PKS tentang opsi koalisi dengan Jokowi]
Baca juga :