TURKI SEMAKIN MENJANJIKAN BAGI UMAT ISLAM


TURKI SEMAKIN MENJANJIKAN BAGI UMAT ISLAM

(by Mutawakkil Abu Ramadhan)

Tahun ini dinyatakan resmi bahwa Turki menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia mengalahkan China dan India.

Umat Islam sudah lama memimpikan adanya wujud (bukan sekedar teori atau nostalgia sejarah) negara Islam yang super power.....secara ekonomi dan militer. Dan Turki memenuhi harapan itu.

GDP Turki kini mencapai 30 ribu dollar, diharapkan jika Turki konsisten dalam pertumbuhan tingginya maka Turki akan menjadi negara investor besar seperti Amerika, Jepang dan China.

Ini akan menguntungkan negara-negara Islam jika politik Turki akan tetap dipegang karakter kepemimpinannya seperti Erdogan.

Setidaknya dunia Islam akan bernafas lebih lega karena memiliki ruang kemerdekaan yang lebih luas dalam melakukan interaksi geopolitik dan geoekonomi jika memang akan ada sebuah negara Islam yang memiliki kekuatan ekonomi dan militer yang sangat kuat.

NB: Jumat, 20 April 2018, akhirnya pertemuan ini terjadi juga, pak Anies terlihat begitu bangga bertemu dengan sosok pemimpin legendaris seperti Erdogan, semoga bapak bisa sehebat beliau......

Baca juga :