Sesuai Prediksi! PDIP akan Usung Ridwan Kamil-Anton Charliyan

(Koran Tempo edisi 04-01-2018)

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung pasangan calon gubernur Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Anton Charliyan di Pilkada Jawa Barat 2018.

Seperti diberitakan koran Tempo (4/1/2018), kemarin, Ridwan Kamil berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP di Jakarta untuk membicarakan pencalonannya. Pertemuan pengurus pusat PDIP dengan Wali Kota Bandung itu sekaligus menjadi forum rujuk setelah sempat putus hubungan.

Ridwan Kamil sebenarnya sudah dipersiapkan PDIP menjadi calon Gubernur Jawa Barat sebagai kompensasi tak maju dalam Pilkada DKI Jakarta lalu. Ridwan Kamil semula akan menantang Basuki Tjahaja Purnama yang didukung PDIP. Tapi Ridwan Kamil mengurungkan niatnya dan berkomitmen dengan PDIP untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Rencananya Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan.

Walaupun demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari PDIP. Bisa saja terjadi perubahan di injury time pendaftaran KPUD.

Jika PDIP jadi mengusung Ridwan Kamil - Anton Charliyan maka bisa dipastikan Pilgub Jabar akan diikuti tiga pasangan calon.

Ridwan Kamil - Anton Charliyan akan menghadapi pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra-PKS-PAN dan pasangan Dedi Mulyadi-Deddy Mizwar yang diusung Golkar Demokrat.

Baca juga :