Rocky Gerung: Pusat Hoax Nasional lagi resah... arah angin menuju ke selatan Monas (Anies)


[PORTAL-ISLAM.ID] Pakar filsafat dan logika Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Rocky Gerung, selalu bikin panas kuping penguasa.

Kritik-kritik cerdasanya di sosial media telah menjadi magnet netizen yang kerap menjulukinya "Prof".

Rocky Gerung lah yang berani menyebut bahwa "Hoax terbaik adalah hoax dari penguasa. Karena mereka memiliki seluruh peralatan untuk berbohong. Intelijen mereka punya. Media mereka punya..."

Pembicara yang kerap tampil sebagai nara sumber di acara ILC tvOne ini pula yang menelurkan istilah-istilah IQ 200 sekolam atau "Bong 200" yang dilatih oleh "Pusat Hoax Nasional".

NAH... menurut Prof. Rocky Gerung, Pusat Hoax Nasional sekarang lagi resah.

"Pusat Hoax Nasional lagi resah, besok tak ada acara gunting kuku. Pita diterbangkan angin ke selatan monas," ujar Rocky Gerung di akun twitternya tadi malam, Minggu (28/1/218).

Rocky Gerung secara tersirat mengungkap, petahana posisinya saat ini sudah terancam oleh penghuni selatan Monas yang makin bersinar.

Selatan Monas itu adalah Balai Kota Jakarta, dimana nama Gubernur Anies Baswedan sekarang ini sudah mengalahkan penghuni Utara Monas (Istana Negara). Yang, kata Rocky Gerung, bakalan terancam gak lagi ada acara gunting kuku (peresmian-peresmian). Karena pita diterbangkan ke selatan Monas (bakalan kalah oleh Anies).

Sebelumnya saat Anies baru dilantik jadi gubernur DKI, di acara ILC Rocky Gerung mengatakan saat ini di Ibu Kota ada dua matahari. Ada matahari yang terbit dari Merdeka Utara (Istana Negara) dan ada matahari yang terbit dari Merdeka Selatan (Balai Kota Jakarta).


“Saya tidak tahu mana yang akan (terus) terbit, dan mana yang akan tenggelam,” kata Rocky Gerung saat itu.

Dan sekarang, setelah 3 bulan Anies menjadi matahari selatan, ternyata sinarnya yang makin terang dengan prestasi-prestasi dan realisasi janji-janji.

Sementara matahari utara kian redup... sudah 3 tahun menjabat tapi banyak janji yang tinggal janji.

Pantas saja kalau "Pusat Hoax Nasional lagi resah, besok tak ada acara gunting kuku. Pita diterbangkan angin ke selatan monas," seperti twit Pak Rocky.
Baca juga :