Masya Allah.. Syahdunya Duet Ust. Arifin Ilham dan Tuanku Guru Bajang


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketika dua orang saleh bertemu, suasana yang tercipta pun jadi syahdu. Itulah yang terpampang ketika Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang, di Islamic Center NTB, Mataram, Lombok, Kamis, 22 Juni 2017 petang.

Ustadz Arifin datang memenuhi undangan Gubernur NTB untuk memimpin acara Ramadhan Berzikir yang merupakan rangkaian kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 1438 H.  Di atas panggung yang berada di lapangan terbuka itu, Tuan Guru Bajang dan Ustaz Arifin duduk berdampingan.  Lutut keduanya bersentuhan.

“Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada Ustadz Arifin Ilham. Di tengah kesibukannya yang luar biasa, beliau masih mau menyempatkan diri datang memimpin acara zikir di Islamic Center NTB,” kata Tuan Guru Bajang saat memberikan kata sambutan pembukaan.

Ustadz Arifin pun tak kalah memberikan tahniah (penghormatan) kepada Tuan Guru Bajang. Selain memuji kesalehan Tuan Guru Bajang di forum zikir tersebut, ia pun menuliskannya dalam pesan instan, Kamis, 22 Juni 2017 sebagai berikut:

“Alhamdulillah menjelang berbuka Tawshiyah Zikir Akbar di Islamic Centre Mataram bersama Gubernur NTB, Dr TGH Muhammad Zainul Majdi, lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang. Beliau juga terkenal sebagai gubernur muda yang hafizh  Alquran. Umur beliau 45 tahun, berarti lebih tua Arifin tiga tahun.

Subhanallah beliau juga mengajar tafsir untuk para pegawai pemerintahan dan rakyat NTB, apalagi beliau keturunan ulama paling berpangaruh di NTB.”
Baca juga :