Jokowi Lemparkan Hadiah Lewat Jendela Mobil, Netizen: Mereka Bukan Binatang Liar, Pak


[PORTAL-ISLAM]  Dalam rangkaian kunjungan kerja untuk meresmikan Tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, seperti biasa, Jokowi menyempatkan untuk membagi hadiah bagi warga sekitar.

Namun, tak seperti biasanya, Jokowi yang tak menyempatkan diri untuk sekedar bertatapmuka dan melakukan temu wicara, akhirnya membagi-bagi hadiah kepada warga sekitar dengan cara yang membuat dahi berkerut.

Bagaimana tidak?

Hadiah untuk warga tersebut dibagikan Jokowi dengan cara dilemparkan dari jendela mobil!

Sebuah cara membagi bingkisan yang dinilai banyak pihak, sangat tidak manusiawi.

Cara Jokowi melemparkan bingkisan melalui jendela mobil, ditayangkan Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU) Jakarta. Mereka menilai Kepala Negara tak pantas melempar hadiah kepada warga dari dalam mobil.

“Sangat disayangkan, ini ibarat memberikan pisang kepada monyet di pinggir jalan,” ucap Ketua umum KMSU Jakarta, Mora Syamsudin Harahap, Ahad, 26 Maret 2017.
Video yang beredar dan viral di media sosial itu sontak menuai kritikan tajam dari berbagai pihak.


Tak hanya itu, lanjut Mora, kedatangan Presiden Jokowi ke Sumut selama tiga hari, tidak membawa investasi dan program strategis untuk kemajuan Tapteng dan Tabagsel.

Dari pemberitaan yang ada, Presiden Jokowi hanya meresmikan “Titik 0 Kilometer Islam di Nusantara” di Barus, Tapteng; menghadiri Silatnas Jami’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru. Saat itu Jokowi juga hanya berjanji akan membangun gedung sekolah Ponpes Musthafawiyah.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi juga mengunjungi pasar Panyabungan dilanjutkan launching pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal, membagikan sertifikat tanah, dan melakukan pertemuan dengan para ulama se-Tabagsel di Padang Sidimpuan.

“Tapi kunjungan ini minus investasi. Tidak ada menyinggung soal pertanian, ekonomi perdagangan, infrastruktur, pariwisata dan lainnya. Bapak Presiden hanya asyik bagi-bagi ‘kartu sakti’ saja,” ujar Mora.

Sumber: www.pojoksatu.id/news/berita-nasional/2017/03/26/video-jokowi-bagi-bagi-hadiah-kepada-warga-dilempar-viral-diprotes-dan-dicerca

u
Baca juga :