Pamor Ahok Tertinggal Jauh Dari Yusril, Teman Ahok Ngemis KTP Sampai ke Luar Negeri



Persaingan menuju DKI 1 di tahun 2017 semakin memanas. Persaingan antara para kandidat Calon Gubernur pun tak terelakkan. Berbagai trik dan cara digunakan untuk mendulang popularitas kandidat yang merosot tajam.

Banyaknya kasus korupsi dan tindakan melawan hukum yang dipertontonkan Ahok, membuat namanya terpuruk, tertinggal jauh dari Yusril Ihza Mahendra yang terus menerus mencetak kemenangan telak melawan Ahok dalam berbagai kesempatan.

Khawatir idolanya tergusur dari pertarungan DKI 1, Teman Ahok menggalang kekuatan dengan berbagai cara. Salah satu yang menarik dari pengumpulan Kartu Tanda Penduduk tanda dukungan untuk  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok adalah adanya upanya, relawan TemanAhok menggalang dukungan warga ber-KTP Jakarta hingga ke luar negeri.

Banner 'KTP gue buat Ahok' terlihat terpasang di Restoran Padang Sari Bundo Kawasan pertokoan Colmera, Distrik Dili, Timor Leste, negara tetangga yang berbatasan dengan NTT.

Riyana, seorang pelayan rumah makan Padang Sari Bundo mengatakan, Banner itu baru dipasang satu minggu lalu. Adalah pemilik rumah makan Sari Bundo bernama Hendrik yang berinisiatif menggalang KTP di Bumi Lorosa'e.

"Baru satu minggu terpasang," ujar Riyana saat ditemui di Dili, Timor Leste, Jumat, 29 April 2016.

Banner KTP Gue Buat Ahok itu dipasang tepat di depan pintu masuk restoran Padang Sari Bundo. Sementara pada bagian atas restoran tepat di lantai dua, spanduk pemberian dukungan KTP berukuran 1 x 5 meter juga dipasang.

Riyana mengaku tak mengetahui bagaimana prosedur pemberian dukungan berupa KTP jika ada warga Jakarta yang mau mendorong Ahok buat mau dalam Pemilihan Kepala Daerah yang bakal berlangsung tahun depan.

"Saya tidak tahu," tutupnya.
Baca juga :