Sudah 25 Ribu Lebih Penandatangan PETISI "Cabut SK DO Rektor UNJ, Selamatkan Ronny!"


[portalpiyungan.com] Ronny Setiawan, mahasiswa Fakultas MIPA yang juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) diberhentikan secara sepihak karena dituding melakukan kegiatan yang tergolong kejahatan dan penghasutan dengan menggelar unjuk rasa. (Baca: Ketua BEM UNJ di-DO Gara-gara Kritis)

SK Pemberhentian Ronny Setiawan dikeluarkan dan ditandatangani oleh Rektor UNJ, Dr Djaali, tertanggal 4 Januari 2016.

Atas kesewenang-wenangan Rektor UNJ ini, di situs change.org beredar PETISI "Cabut SK DO Rektor UNJ, Selamatkan Ronny Setiawan!"

Petisi yang dibuat pada Selasa (5/1) oleh Ahmad Firdaus, Koordinator Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu, sampai berita ini diturunkan sudah mendapat dukungan 25.746 penandatangan.

Dukungan juga langsung datang dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Mantan aktivis mahasiswa yang ikut menumbangkan Soeharto ini dengan tegas mengingatkan pihak Rektor UNJ untuk jangan menjadi diktator dan keputusan sewenang-wenang tersebut harus dilawan.

"Saya baru menulis soal #JiwaReformasi dan Demokrasi Kampus..Tiba2 ada rektor yg pecat mahasiswa karena kritis. lawan!" kata Fahri melalui akun twitternya @Fahrihamzah, Rabu (6/1) pagi.

"Dia kira dirinya siapa ya tu rektor...pakai UU ITE pecat mahasiswa...#SaveRonny #SaveUNJ," lanjut Fahri.

Mari dukung Ronny Setiawan dengan salah satunya ikut menandatangani PETISI mendesak Rektor UNJ untuk mencabut SK Pemberhentian Ronny Setiawan.

Berikut link PETISI nya:
https://www.change.org/p/rektor-unj-cabut-sk-do-rektor-unj-selamat-ronny-setiawan

Baca juga :