Mendadak KMP Menggelar Pertemuan Tertutup



Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan tertutup pada Senin malam, 23 Maret 2015. Pertemuan itu sebagai langkah soliditas menyikapi keputusan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laloly, yang mengesahkan pendaftaran kepengurusan DPP Partai Golkar.

Dilansir VIVAnews, pertemuan sekaligus rapat presidium KMP tersebut dihadiri oleh banyak tokoh, seperti Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, Amien Rais, Suryadharma Ali, Hari Andi, Setya Novanto dan lainnya. Dari sekian parpol pendukung KMP, hanya perwakilan dari Partai Demokrat yang terlihat tidak hadir.

Menurut Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, KMP akan mengatur agenda untuk mengadakan pertemuan bersama Susilo Bambang Yudhoyono.

"Nanti kita akan agendakan sendiri untuk bertemu dengan Pak SBY dalam waktu dekat," ungkap politikus Gerindra tersebut saat ditemui seusai pertemuan KMP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ia juga mengatakan jika hasil pertemuan KMP hari ini adalah ingin mengkaji lebih dalam bagaimana sikap dari pemerintah dalam hal ini presiden mengenai masalah-masalah yang ada saat ini termasuk rencana untuk menggulirkan hak angket mulai besok.

"Ini tentu saja diserahkan ke kawan-kawan di DPR dari Golkar, PPP itu pasti akan menjadi inisiator dan akan didukung oleh Gerindra, PKS dan juga kawan-kawan yang lain," ujar dia.

Saat ditanya mengenai kabar jika PAN dan Demokrat yang tidak akan mengambil sikap terkait hal ini, Fadli Zon masih belum bisa memberikan pernyataan lebih lanjut. "Ya, nanti kan kita lihat, kan masing-masing ada timing-nya dan sebagainya," kata dia.
Baca juga :