"PKS Baik Ya, Bu.." | Sepenggal Kisah di Perempatan Sudut Jakarta


Jakarta (4/7) - Partai Keadilan Sejahtera mengadakan Ta'jil on The Road serentak se-IndONEsia pada tanggal 4 dan 5 Juli 2014.

Diawali dengan packing 'amunisi' sejak pkl. 09.00 di Posko Klender (rumah Ust. M. Gunawan & Ustdzh. Iceu Hernawati) DPRa PKS Klender mengadakan Ta'jil on The Road di dua spot, pertigaan lampu lalulintas dekat Mall Klender dan perempatan lampu lalulintas Pohon Duren.

Saya, sebagai kader amatir, kebagian tugas menjadi salah satu PJ dokumentasi di area lampu lalulintas dekat Mall Klender. Saat sedang menyebrang jalan mencari objek foto, tiba-tiba ada seorang bapak pedagang asongan yang menghampiri saya dan bertanya, "dari PKS ya Bu?" Jawab saya, "Iya, Pak, betul." Lalu bapak tersebut berkata, "Tahun lalu PKS juga bagi-bagiin makanan di sini buat orang-orang buka, baik ya, Bu." "Iya, Pak. Alhamdulillah. InsyaALLAH setiap tahun PKS ngelakuin ini," sambut saya dengan sumringah.

Tiba-tiba lampu lalu lintas berubah merah. Sambil berlalu dengan senyum dan mengucapkan, "Makasih ya, Bu.." bapak tersebut kembali menjajakan dagangannya kepada para pengguna kendaraan bermotor yang mulai memperlambat lajunya.

Meski hanya perbincangan singkat, tetapi di dalam hati saya berucap, "Justru saya yang harusnya mengucapkan terima kasih, Pak :') Karena senyuman dan sapaan bapak menjadi salah satu semangat kami untuk terus berkontribusi."

Semoga ALLAH mengistiqamahkan kita untuk terus berkontribusi tanpa henti di jalan ini. Menjadi lentera di kala gulita. Menjadi angin penyejuk di kala panas menyengat. Hingga akhirnya ALLAH izinkan kita kelak untuk bermukin di Jannah-Nya, aamiin. [kni12]

*Yuk follow @PKSKlender :)





Baca juga :