Ghanusi Persembahkan Kemenangan Pemilu Tunisia Untuk Palestina

PM Palestina Ismail Haneya melakukan komunikasi via telephone dengan Syeikh Rashid Ghanusi, Ketua Partai An-Nahdhah Tunisia, dan menyampaikan selamat atas nama rakyat dan pemerintah Palestina atas kemenangan bagi revolusi Tunisia dan peralihannya kepada demokrasi, perubahan ini semoga bisa bermanfaat bagi persoalan Palestina.

PM Palestina memaparkan harapannya kepada Tunisia semoga cepat meraih kemakmuran, kemajuan dan stabilitas seperti yang diamanatkan pemilu yang menginginkan kebebasan bagi rakyat Tunisia.

Dilain pihak, Ghanusi mempersembahkan kemenangan ini untuk Palestina, Al-Quds, Gaza dan rakyat Palestina. Ia menganggap bahwa perjuangan kepahlawanan Gaza mempunyai dampak positif bagi umat di setiap tempat.

Ghanusi menyebutkan bahwa ada dua hari raya, pertama pembebasan tawanan dari penjara Israel dan respon Israel terhadap kehendak rakyat Palestina. Apa yang terjadi di kawasan menggetarkan hati Israel dan menuntutnya tunduk kepada kehendak rakyat Palestina dan bangsa Arab untuk membebaskan tawanan, sementara hari raya kedua adalah kemenangan pemilu demokratis di Tunisia.



* Tunisian supporters of the moderate Islamic party Al Nahda celebrate as they claim victory at the party’s headquarters in Tunis on Tuesday.





*)http://www.infopalestina.com

*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Indonesia
Baca juga :