Buku Harian Dakwah Bernama “PKS PIYUNGAN”

Oleh: Abdul Wahid Surhim

Kalau sehari tidak nengok PKS PIYUNGAN, rasanya rindu. Setiap mau klik, langsung muncul rasa penasaran, “Ada info baru apalagi ya?!” Biasanya mata langsung terpusatkan pada judul paling atas. Biasanya terpuaskan. Karena hampir selalu ada yang baru. Bukan hanya baru, tapi klop dengan apa yang ingin dicari! Ah, mungkin bagi yang kurang akrab dengan PKS PIYUNGAN ini dianggap lebay. Tapi bagi yang setia…. Memang begitu!

Diam-diam saya jadi merasakan bahwa PKS PIYUNGAN itu menjadi semacam diary (bukuharian) bagi perjalanan dakwah di seantero dunia. Kenapa begitu? Dari dusun, kampung, desa, sampai ke Palestina pun ada di sini. Saya jadi ada ide, “Gimana ya kalau RIBUAN tulisan itu dipilih-pilih lalu dirapikan, sehingga bisa jadi buku harian dakwah yang dicetak dan bisa dinikmati oleh yang lain?” Tapi kadang kala ada kekhawatiran, “Mungkin biarkan aja seperti apa adanya di dunia maya, biar nilai ikhlas sang admin dan konco-konconya lebih terjaga. Bisa jadi, dibukukan malah jadi ge-er (bahasa arabnya, ghurur, terpesona dan terpedaya).” Tapi kekhawatiran ini bisa disiasati dengan niat menyebarkan kebaikan lebih luas.

Sebentar, tadi saya menyebut bahwa tulisan-tulisan yang ada di PKS PIYUNGAN itu jumlahnya ribuan. Bener segitu banyaknya? Ga terasa. Coba perhatikan tabel di bawahini (sampai 28 Oktober 2011 Jam 14.30).


Subhanallah. Ada 2.270 (dua ribu dua ratus tujuh puluh) tulisan! Tidak mudah untuk membuat tulisan sebanyak itu. Tentu ada yang copas, tapi banyak sekali yang memang tulisan asli produk admin dkk serta kontributor lainnya.

Semoga buku harian dakwah ini bisa menjaga umat dari tipu daya syaitan dan menggelorakan semangat dakwah di jagatraya. Teruslah menjaga PKS PIYUNGAN agar tetap menjadi yang terbaik.

Wallahua’lambishshawab

Bogor, 28 Oktober 2011


*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Indonesia
Baca juga :