Aliansi Suporter Sepak Bola Audiensi dengan F-PKS

[Tempointeraktif.com] - Aliansi Save Our Soccer (SOS) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Senayan, Jumat (21/1). Gabungan dari suporter, mahasiswa dan lembaga masyarakat ini akan melakukan audiensi dengan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), siang ini.

"Kami ingin meminta dukungan DPR terkait persoalan sepak bola Indonesia," kata Emerson Junto, Wakil Koordinator ICW (Indonesia Corruption Watch) yang tergabung dalam aliansi SOS, kepada Tempo, Jumat (21/1).

Dalam aksi ini, kata Emerson, ada tiga poin yang ingin disampaikan. Pertama, menuntut DPR agar meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit keuangan PSSI. Kedua, lanjut Emerson, terkait fungsi penganggaran dana oleh DPR dan DPRD. "Kami meminta DPR dan DPRD menyetop aliran dana yang mengalir ke klub-klub sepak bola di daerah,"katanya.

Poin terakhir, adalah mengimbau DPR dan politisi fokus menangani apresiasi rakyat dengan membuat kebijakan yang berpihak pada rakyat. "Jangan mencampuri urusan sepak bola," tegas Emerson. Menurutnya, adanya keterlibatan politikus di kepengurusan PSSI menjadi salah satu penyebab buruknya prestasi sepak bola Indonesia.

Kali ini, aliansi baru akan menemui Fraksi PKS karena merekalah yang saat ini mempunyai waktu dan bersedia menerima mereka. Usai dari DPR, aliansi SOS akan melakukan audiensi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 13.30 WIB.

*sumber: tempointeraktif.com
*posted by: pkspiyungan.blogspot.com
Baca juga :