BUMN Cemen

Cemen

BY TERE LIYE

Seriusan deh, alangkah cemennya pejabat-pejabat BUMN ini? 

Mereka ini sebenarnya kompeten nggak sih? 

Logika mereka jalan nggak?

Hanya gara-gara konten di medsos, kamu mau bawa ke polisi? Ambil langkah hukum? Duuh, kasihan lihat pola pikirmu ini. BRI itu adalah perusahaan dengan aset 1.900 trilyun. Dengan laba bersih 60 trilyun, lantas saat ada konten di medsos yg menjelek2an perbankan, kamu jejeritan kayak anak kecil?

Dikit-dikit lapor polisi, dikit-dikit ngancem bawa ke proses hukum. Alangkah butek negeri ini. Penuh oleh orang-orang cemen, baperan, dikit-dikit tersinggung.

Lantas kapan kamu mau banyak-banyak mulai mengedukasi rakyat? Habiskan 2 trilyun buat mengedukasi seluruh masyarakat tentang tabungan, simpanan di bank. Habiskan lagi 2 trilyun buat naikin inklusi keuangan, biar literasi keuangan rakyat itu bertambah. Biar mereka bisa paham konten-konten keuangan terbaik.

Ini tuh lucu banget loh. Pejabat-pejabat BUMN ini kayak baru main HP. Di medsos itu semua sampah berserakan. Jika ada yg jelek-jelekin kamu, respon terbaikmu adalah evaluasi, cari apa yg salah. Lantas didik nasabahmu, edukasi masyarakatmu. Bukan malah kamu ngancem. Kalian itu bukan politisi ganjen. Kalian itu perusahaan kelas dunia bukan?

Kalau kamu mau anggap serius semua itu konten di medsos, wah wah, Tere Liye tiap hari dihujat di sana. Boikot beli buku-buku Tere Liye. Jangan lagi baca tulisan-tulisannya. Lantas apakah Tere Liye jejeritan bawa ke polisi? Malesnya.

Lebih-lebih kalian, yang setiap RUPS heboh banget mengklaim perusahaan top; masak urusan receh begini, solusinya proses hukum. Itu tuh malah kontra produktif, malah bikin image kalian jelek. Malah jangan-jangan, ehem, nabung itu aman tidak? Staf dan kantor-kantor cabang kalian itu aman tidak? Atau jangan-jangan memang bahayaaa.

Jadi, ayo, jangan cuma duduk manis di ruang ber AC dengan gaji, bonus melimpah. Suruh direksi, komisarismu itu ikut mengedukasi seluruh rakyat Indonesia. Kan keren kalau 270 juta penduduk di negeri ini, literasi keuangannya naik. Mereka tidak akan terpengaruh oleh konten hoax, apalagi pinjol ilegal, judi online, dll.

Oh, kamu sudah merasa melakukannya? Sudah mengedukasi masyarakat? Begitulah deh. BUMN ini merasa sudah sangat berguna bagi bangsa dan negara.

(TERE LIYE)

*fb
Baca juga :