Presiden PKS Tolak Anies Maju Pilkada DKI: Dia Tokoh Nasional Bukan Tokoh Daerah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak lagi cocok berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Hal ini dikarenakan nama Anies Baswedan telah tersemat sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kendati alami kekalahan namun kelas Anies saat ini adalah tokoh nasional.

"Dengan masuknya Pak Anies sebagai capres (calon presiden) 2024, saya kira beliau adalah sudah menjadi tokoh nasional, jadi jangan didegradasi kembali sebagai tokoh daerah," jelas dia, di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024), usai menggelar pertemuan dengan Anies Baswedan.

"Jadi sangat sayang (jika kontestasi di ranah daerah), kita akan terus berusaha jadikan Pak Anies sebagai tokoh nasional," sambung dia.

Tidak hanya itu saja, Syaikhu juga berharap Anies dapat mendukung kader-kader dari PKS maju pada bursa Pilkada 2024.

"Oleh karena itu mungkin ke depan, kalau kemarin kami sudah berusaha mengusung Pak Anies dan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Anies sebagai capres, saya kira di Pilkada ini saatnya Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju," tandas dia. 

(Sumber: tvonenews)
Baca juga :