Pemimpin Hamas Serukan Negara-negara Muslim Beri Dukungan Senjata

[PORTAL-ISLAM.ID] Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh pada Selasa (9/1/2023), meminta negeri-negeri kaum Muslim untuk memberikan senjata kepada para pejuang Palestina, saat perang dengan “Israel” masih berkecamuk di Jalur Gaza.

“Kami melihat negara-negara di dunia menuangkan senjata ke penjajah (Israel). Waktunya telah tiba (bagi negara-negara Muslim) untuk mendukung perlawanan dengan senjata, karena ini bukan hanya perjuangan rakyat Palestina,” kata Haniyeh dalam sebuah pidato di Doha, dilansir Al Jazeera.

Pekan lalu, Haniyeh menyatakan dirinya terbuka terhadap pemerintahan tunggal Palestina atas Jalur Gaza dan Tepi Barat. Hamas saat ini menguasai Jalur Gaza, sedangkan Otoritas Palestina yang didominasi faksi Fatah memerintah Tepi Barat yang diduduki oleh Israel.

"Kami telah menerima banyak inisiatif mengenai situasi internal (Palestina) dan kami terbuka terhadap gagasan pemerintahan nasional untuk Tepi Barat dan Gaza," ucap Haniyeh dalam pidato yang disiarkan televisi terafiliasi Hamas, seperti dilansir AFP, Rabu (3/1) pekan lalu.

[VIDIO]
Baca juga :