Gerindra Tak Terprovokasi Tudingan Andi Arief, SBY-Prabowo Lanjut


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut angkat bicara terkait twit Andi Arief yang menyebut Prabowo jenderal kardus dan lebih mementingkan uang ketimbang perjuangan.

Fadli menganggap cuitan Andi Arief itu bukan sikap resmi Partai Demokrat. Meski demikian, Fadli mengaku belum membaca twit Andi Arief tersebut.

"Saya belum baca tapi ada kabar demikian tapi itu kan bukan suara partai. Kami akan ketemu hari ini, kami yakin bisa dapatkan satu kesimpulan musyawarah yang kami jalankan pekan ini dengan semua parpol," ujar Fadli di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8), seperti dikutip kumparan.

Fadli menjelaskan, cuitan Andi Arief tak akan mempengaruhi pertemuan Prabowo - SBY. Ia menganggap cuitan tersebut dalah hal yang lumrah di negara demokrasi, namun Fadli menegaskan cuitan tersebut bukan merepresentasikan sikap pimpinan Demokrat.

"Enggaklah. Di negara demokrasi orang mengatakan itu kan sikap individu, bukan sikap parpol dan bukan pimpinan parpol yaitu Pak SBY," ungkapnya.

Fadli menuturkan, dinamika penentuan cawapres masih dalam tahap finalisasi.

"Ini semua dalam proses finalisasi sehingga dalam mengatur koalisi harus semaksimal mungkin ada win-win solution untuk formasi menang, ini penting bagi kami dengan semangat 2019 ganti presiden," pungkasnya.

Andi Arief dalam cuitan Twitter-nya mengatakan, Prabowo sebagai jenderal kardus. Ia menuding Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan bersama Demokrat.

Andi Arief juga telah buka suara terkait polemik ini. Menurutnya, Prabowo berusaha berpolitik transaksional tanpa diketahui oleh Demokrat. Meski demikian, Andi menegaskan, Demokrat masih tetap bersama Prabowo dan masuk dalam koalisi Gerindra, PKS, dan PAN.


***

Politisi Gerindra yang lain juga menanggapi bijak kicauan Andi Arief.

"Bismillah.. Saya berdoa Insya Allah Gerindra dan Demokrat masih bersama. Pernyataan Andi Arief adalah pernyataan personal, kader Gerindra tidak usah reaktif menanggapinya. 🙏🏻," ujar Rachel Maryam, artis yang juga politisi Gerindra melalui akun twitternya.

Begitupula dengan anggota Dewan Pembina Gerindra Habiburrokhman.

"Tahan diri jangan dibalas," pesannya tadi malam di akun twitternya.

"Hubungan Gerinda - PD fine fine aja, tetap bersahabat seperti kemarin, sama sekali tidak terganggu miskomunikasi tadi," lanjutnya.