WADUH! Anies Pimpin Apel GREBEK GBK, ADA APA?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gerebek kebersihan kembali dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam memastikan gelaran Asian Games 2018 berjalan lancar. Kali ini gerebek kebersihan menyasar area dalam Kompleks Gelora Bung Karno di Senayan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin langsung apel lanjutan gerebek kebersihan yang dihadiri sebanyak 1150 petugas gabungan tersebut di GBK, Senin (30/7). Petugas gabungan ini terdiri dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah seperti Dinas Sumber Daya Air, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, petugas kebersihan lingkungan GBK dan Dinas Perhutanan.

"Pagi ini kita mulai memastikan bahwa area GBK bersih dari sisa-sisa proyek dan sampah tanaman yang tertinggal bapak-bapak dan ibu-ibu yang bertugas. Mari kita sama-sama meninggikan standar kita tentang kebersihan, sehingga semuanya nanti bersih," ujar Anies, di GBK, Jakarta Selatan, Senin 30 Juli 2018

Secara simbolik, Anies menyerahkan peralatan kebersihan berupa pengki dan sapu lidi kepada perwakilan petugas yang hadir.

Gerebek kebersihan ini merupakan kali kedua yang digelar. Sebelumnya dilakukan pada 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2018 di koridor-koridor utama Jalan Sudirman-Thamrin.

Kala itu gerebek dilakukan dengan cara bersih-bersih dan pengecatan trotoar sepanjang Jalan Dukuh Atas sampai dengan Lingkar Jalan Medan Merdeka. Tujuannya, untuk memperindah kota Jakarta.

Sumber: RMOL