VIRAL Video Pidato Jokowi di NASDEM, Warganet: "Kuliah Umum Presiden Jokowi Mirip Guru IPS SD kelas 4"


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kuliah umum untuk angkatan ke-2 Akademi Bela Negara Partai NasDem di Jakarta, Senin 16 Juli 2018.

Video pidato kuliah umum Presiden Jokowi juga beredar viral di sosial media.

Di video itu, Jokowi menceritakan negara Indonesia adaah negara besar.

"Saya ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa negara kita Indonesia ini adalah negara besar, negara besar, kita harus tahu kita memiliki sekarang ini penduduk 263 juta, yang hidup di 17 ribu pulau, kita juga harus tahu bahwa negara kita Indoensia memiliki 714 suku yang berbeda-beda, kita juga memiliki 1100 lebih bahasa daerah bahasa lokal, kita juga memilik adat dan tradisi yang berbeda beda, agama yang berbeda beda itulah Indoensia," papar Jokowi.

"Kuliah Umum Presiden mirip Guru IPS SD kelas 4," komen @dulatips yang memposting cuplikan video Jokowi di akun twitternya.

[video]


Acara kuliah umum Jokowi ini juga dihadiri sejumlah elit politik. Mereka antara lain Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Hadir pula Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) Prof. Mahfud MD. Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto juga hadir dalam acara ini.

"Kasihan, Para Profesor, Doktor dll, Mendengarkan "Kuliah" Tingkat Dasar Anak Kelas 4..Para Prof & Doktor2,Yg Ilmu nya Sudah Sundul Langit..Dan dgn "Terpaksa" hrs Down grade Pola Pikir nya..Haha haha..," komen @JunaediNjoto.