MERADANG! Suryo Prabowo: Zohri DIPERSEKUSI Ibu Duta Besar untuk Terima Kasih ke Jokowi. Warganet: Menjilat Gak Segitunya, Bu!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Beberapa saat lalu beredar video ucapan rasa terima kasih Lalu Muhammad Zohri kepada rakyat Indonesia atas kemenangan dirinya di ajang IAAF World U-20 Championships di Kota Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018 atau Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB.

Dalam video singkat yang dibuat menjelang penganugerahan medali emas tersebut, Zohri yang ditemani Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek S Firman, juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Lagi bersama Ibu Dubes sebentar lagi saya akan dikalungkan medali. Terima kasih atas doa Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia," ucap Zohri dalam video berdurasi 14 detik itu.

Nama Lalu Muhammad Zohri menjadi topik hangat di Indonesia setelah pria berusia 18 tahun ini ditobatkan sebagai sprinter tercepat di nomor 100 meter putra.

Di Ratina Stadium, pukul 20:02 waktu setempat, sejarah tercipta saat pelari asal NTB mencetak waktu 20,18 detik, berlari dari lane 8, dan mengalahkan dua andalan dari Amerika Serikat.

Video ini membuat warganet meradang. Salah satu warganet yang memberi reaksi keras adalah Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo. Melalui akun media sosialnya, Jendral yang dikenal kritis dan vokal ini mengecam keras sikap para pejabat terhadap Zohri.

Tak tanggung-tanggung, Suryo Prabowo bahkan menyebut Ibu Duta Besar telah melakukan "persekusi" agar Zohri bersedia membuat video ucapan terima kasih. Selain mengecam keras tindakam Ibu Dubes, Suryo Prabowo juga memberi tanda tanya besar di belakang kata "doa presiden". Nampak ada keraguan dalam kalimat mantan Kasum TNI ini.

"NASIB Atlit jaman now

saat berlatih dan bertanding,
tdk satu pun pejabat yg mau tau.

tapi saat jadi juara dunia,
banyak yg pada numpang beken

sampai ibu Duta Besar pun ikut mempersekusinya untuk membuat rekaman vlog ucapan terima kasih atas doa presiden (?) ," cuit Suryo Prabowo.

Kicauan Suryo Prabowo ini ditanggapi oleh warganet lain.