ANIES Minta Prabowo Legowo Mundur di Pilpres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID] Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) meminta Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto agar berjiwa besar untuk mengurungkan niatnya mencalonkan diri di Pilpres 2019. Lantaran mereka berharap, kesempatan itu bisa diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kami berharap Pak Prabowo, sebagai figur yang diusung oleh Partai Gerindra, dapat berjiwa besar untuk legowo (mundur) dan memperjuangkan Anies Baswedan,” kata Koordinator ANIES La Ode Basir, Ahad, 8 Juli 2018.

Menurut dia, Anies adalah sosok tepat memimpin Indonesia. “Dia muda, pandai, jujur. Kompeten, dan memiliki visi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Anies diharapkan mampu mengangkat martabat Indonesia di forum internasional,” sebutnya.

Basir menyebutkan, ide mendorong Anies Baswedan untuk bertarung di Pilpres 2019 merupakan aspirasi yang mereka tangkap dari berbagai daerah.Dikatakannya, sosok pemimpin muda banyak mewarnai kepemimpinan dunia dewasa ini.

“Masyarakat di berbagai daerah menginginkan Anies maju di Pilpres 2019. Masyarakat menilai, lndonesia perlu sosok pemimpin muda yang berani, jujur, dan kompeten,” pungkas dia.

Terpisah, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 KH Slamet Maarif menyatakan, siap mendukung nama Anies Baswedan jika dimajukan oleh partai politik sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

Hal itu menurutnya, sejalan dengan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) PA 212 di Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa 29 Mei 2018 lalu.

“Waktu Ijtima para ulama PA 212 di Rakornas, nama Pak Anies masuk dalam bursa cawapres. Tapi kalau ada parpol yang ingin mengusungnya menjadi capres ataupun cawapres, maka sesuai amanat Rakornas kita akan dukung,” ucapnya.

Sumber: PolitikToday