VIRAL.. Foto Cleaning Service Jadi Imam, Makmumnya Profesor Pimpinan Universitas Kandidat Nobel, Itulah Islam


[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah foto yang menunjukkan betapa luar biasanya ajaran Islam menjadi viral di sosial media.

"Foto ini diambil di University of Jordan🇯🇴

Imam adalah pekerja cleaning service dan ma'mum di belakangnya adalah Pimpinan Universitas dan Kandidat peraih Hadiah Nobel Profesor Shaher.

~itulah Islam."

Demikian disampaikan akun Abdalaziz ibn Avil IV (@Abdalazizawill) di twitter.

Foto dan caption tsb diposting pada 30 Mei 2018 kemarin. Hingga saat ini sudah di-share (Retwit) lebih dari 18 ribu.

Catatan:
- Jangan kaget dengan bendera Yordania, memang mirip dengan bendera Palestina


- Prof. Shaher Momani, yang jadi makmum, adalah kandidat peraih Nobel bidang Fisikan tahun 2016

- Prof. Shaher Momani telah dipilih oleh Thomson Reuters dalam daftar bergengsi Highly Cited Researchers (Peneliti Sangat Dikutip) pada 2014, 2015 dan 2016. Dia adalah satu-satunya ilmuwan di Dunia Arab yang telah dipilih untuk kehormatan bergengsi ini untuk tiga tahun berturut-turut.

- Prof. Shaher Momani telah dipilih oleh Thomson Reuters dalam daftar bergengsi The World's Most Influential Scientific Minds (Pikiran Ilmiah Paling Berpengaruh Dunia) pada 2014, 2015 dan 2016.

- Prof. Shaher Momani memegang beberapa posisi administratif dan akademik di University of Jordan, Ketua Departemen Matematika (2012-2014), Dekan Fakultas Sains (2014-2016), dan Dekan Riset Akademik (2016-sekarang).

Selengkapnnya tentang Prof. Shaher Momani: http://ju.edu.jo/Lists/InTheSpotLight/Disp.aspx?ID=596

Gelar akademik dan sederet prestasi dunia yang prestisius, tak membuat Prof. Shaher Momani tinggi hati apalagi gengsi untuk bermakmum dengan seorang cleaning service universitas.

Begitulah Islam... kemuliaan seseorang bukan berdasar gelar, tapi disisi Allah yang dilihat taqwa.

يَـٰٓأَيُّہَا ٱلنَّاسُ إِنَّا خَلَقۡنَـٰكُم مِّن ذَكَرٍ۬ وَأُنثَىٰ وَجَعَلۡنَـٰكُمۡ شُعُوبً۬ا وَقَبَآٮِٕلَ لِتَعَارَفُوٓاْ‌ۚ إِنَّ أَڪۡرَمَكُمۡ عِندَ ٱللَّهِ أَتۡقَٮٰكُمۡ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ۬

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." (QS Al-Hujurat: 13)

Baca juga :