PETJAHHH... Kemenangan Erdogan Dirayakan di Berbagai Negara


[PORTAL-ISLAM.ID] Para pendukung Erdogan di berbagai negara Eropa dan Timur Tengah merayakan keberhasilan atas kemenangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Pemilu yang baru saja digelar pada hari Minggu (24/6/2018).

[video]



LONDON

Minggu malam, lebih dari 200 orang Turki merayakan di jalan-jalan London setelah rilis hasil pemilu tidak resmi yang menunjukkan keberhasilan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Para pendukung di Hyde Park London meneriakkan slogan untuk mendukung Erdogan dan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK). Mereka juga menari dan menyanyikan lagu-lagu Turki.

Anggota Persatuan Demokrat Internasional dan Asosiasi Fikri Asim yang berbasis di Newcastle, dua organisasi yang mewakili Turki di Inggris dan Eropa, juga ikut serta dalam perayaan tersebut.

BERLIN

Di Jerman, pendukung AK Party juga merayakan keberhasilan pemilihan Erdogan. Para pendukung yang bersukacita turun ke jalan-jalan ibukota Berlin dan Kerpen dekat Cologne, meneriakkan slogan-slogan dan membunyikan klakson mobil-mobil mereka.

PARIS

Di Paris, sekelompok orang Turki merayakan keberhasilan Erdogan. Mereka berkumpul di Lembaga Turki-Prancis, melambaikan bendera Turki dan AK Partai.

BELANDA

Warga Turki yang tinggal di kota Belanda Rotterdam berkumpul di depan Konsulat Jenderal Turki dengan bendera Turki di tangan mereka, meneriakkan slogan-slogan menunjukkan sukacita.

Orang-orang Turki yang tinggal di Belanda berkumpul di depan Konsulat Jenderal dan kemudian membentuk konvoi untuk tur kota.

MAKEDONIA

Di Makedonia, ratusan pendukung Erdogan dan AK berkumpul di Skopje untuk merayakan keberhasilan pemilihan mereka.

Orang-orang di pusat kota melambaikan bendera Turki dan AK Partai serta poster Erdogan.

SERBIA

Sementara itu, ratusan orang di kota mayoritas Muslim Serbia di selatan negara itu, Novi Pazar, juga berkumpul di pusat kota untuk merayakan keberhasilan Erdogan.

BOSNIA

Secara terpisah, warga ibukota Bosnia Sarajevo serta warga Turki dengan tempat tinggal sementara berbondong-bondong ke jalan untuk merayakan keberhasilan pemilihan AK Partai dan keberhasilan Erdogan.

Perayaan dimulai di depan Universitas Internasional Sarajevo (IUS), di mana sebuah kolom mobil muncul dengan bendera nasional Turki dan Bosnia dan Herzegovina bersama dengan bendera Partai AK dan poster Presiden Erdogan. Mobil-mobil kemudian pergi ke pusat kota di mana orang-orang melambai-lambaikan bendera.

SWISS

Di Swiss, sekelompok orang merayakan hasil di jalanan Zurich dan melambai-lambaikan bendera Turki.

AUSTRIA

Di Austria, warga Turki di ibu kota Wina juga bersukacita atas keberhasilan Erdogan dalam pemilihan Turki. Mereka juga mengibarkan bendera dan meneriakkan slogan-slogan yang mendukung Turki dan Erdogan.

QATAR

Di Ibukota Qatar, di tempat-tempat wisata Doha orang-orang merayakan keberhasilan Erdogan.

LIBANON

Di kota Tripoli di utara Lebanon dan di distrik Shabba di Nebatiye, ratusan kendaraan warga Turki dan Lebanon merayakan keberhasilan Erdogan.

Sejumlah besar orang di ibukota Beirut berkumpul di sebuah kota barat dan mengikuti hasil pemilihan dengan seksama.

PAKISTAN

Ibukota Pakistan konvoi dengan kendaraan kelompok yang terdiri dari orang-orang Turki dan Pakistan berkumpul di wilayah G-6 di Islamabad.

Warga menetapkan tur kemenangan kota dengan alat-alat Turki dan Pakistan bendera, lambang kota sebelum turun Masjid Raja Erdogan Faisal dan meneriakkan slogan-slogan yang mendukung Turki.

SUDAN

Setelah hasil pemilihan, orang-orang Turki yang tinggal di Sudan merayakan dengan konvoi mobil di jalan-jalan Khartoum, ibukota, sementara pemerintah Sudan juga mendukungnya.

Sumber: Anadolu