REKOR!!! Mudik Macet Parah, Diberlakukan One Way Terpanjang Dalam Sejarah 182 Km dari Tol Cikampek hingga Kanci


[PORTAL-ISLAM.ID] Awalnya mudik tahun ini dipuji sebagai mudik paling lancar, karena sampai H-3 hampir tidak ditemui kemacetan yang berarti.

Bahkan bertebaran spanduk pujian 'Mudik Lebaran Lancar Berkat Pak Jokowi'...


Para pendukung Jokowi juga sudah berbangga sambil nyinyirin mereka yang tidak mendukung Jokowi... yang dikataian "Mata Gaya" gara-gara mudik tahun ini LANCAR....


TERNYATA KESOMBONGAN MEREKA LANGSUNG DIBALAS...

MEREKA TERLALU DINI BERSOMBONG RIA, DAN ALLAH TIDAK SUKA ORANG-ORANG YANG SOMBONG, SAMA SEPERTI DULU AHOK NANTANG TUHAN TURUNKAN HUJAN UNTUK NGETES JAKARTA TIDAK BANJIR...

Dan terjadilan Puncak Mudik mulai H-3 malam, Rabu 13 Juni 2018. Saking parahnya macet total, sampai diberlakkan one way (satu arah) terpanjang dalam sejarah 182 km.

Seperti dilansir merdeka.com, semakin malam kemacetan akibat tingginya volume kendaraan pemudik tidak hanya terjadi di Jalan Tol Jakarta - Cikampek tapi hingga tol Cikopo - Palimanan atau Cipali. Pihak Kepolisian dan PT. Jasa Marga memberlakukan sistem satu arah atau one way mulai Tol Cikampek Kilometer 53 dan Tol Cipali hingga Kanci. Ini menjadi catatan sejarah one way terpanjang yakni 182 kilometer (Km).

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, Kepolisian Daerah Jawa Barat memberlakukan sistem satu arah sepanjang Tol Cikampek sampai Tol Cipali. Rekayasa arus Lalu lintas sistem satu arah dilakukan untuk mengurai kemacetan akibat meningkatnya kendaraan pemudik dari Jakarta mengarah Jawa Tengah.

"Sejak pukul 16.45 WIB sudah dilakukan one way dari Tol Cikampek di Km 53 sampai Tol Kanci Km 235," kata AKBP Slamet Waloya. Rabu (13/6) malam.

Dari pantauan merdeka.com arus kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Pantura masih mengular di sepanjang ruas Tol Cikampek hingga Tol Cipali.

Dengan diberlakukan satu arah dari jakarta, otomatis tidak ada satupun kendaraan yang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta. Semua dialihkan melalui jalur Pantura.

Pihak kepolisian berharap penerapan sistem satu arah ini bisa mengurai kepadatan kendaraan di ruas Tol Cikampek hingga Tol Cipali.

"Semoga dengan dilakukan one way panjang dapat menguras arus lau lintas orang melakukan perjalanan mudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah melalui Cikarang - Tol Cikampek - Cikopo - hingga Tol Kanci Utara, masuk Cikampek, Cikopo, Cipali, keluar Tol Kanci Km 235," terang Kapolres Karawang.

Slamet Waloya berharap para pemudik tetap berhati-hati saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas demi kenyamanan serta keamanan saat mudik ke kampung halaman.

"Berharap pemudik tetap hati-hati, jangan kebut-kebutan. Jaga keselamatan, taati peraturan lalu lintas, selamat sampai tujuan," ucap Slamet.

Link: https://www.merdeka.com/peristiwa/macet-parah-diberlakukan-one-way-terpanjang-182-km-dari-tol-cikampek-hingga-kanci.html

***

Cerita Pahit Terjebak Macet di Puncak Arus Mudik
https://news.detik.com/berita/4067756/cerita-pahit-terjebak-macet-di-puncak-arus-mudik



Baca juga :