KECAM KERAS Perilaku Jokowi dan Iriana Lempari Warga, Suryo Prabowo: GEMBIRA DI ATAS DUKA. Di Mana Empati?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Viralnya video perilaku tak pantas Jokowi dan Iriana yang melempari hadiah kepada warga Bali dari atas kendaraan hias saat pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali, dikecam keras Letjen (Purn.) Suryo Prabowo.

"gembira diatas DUKA

sementara pencarian 100an korban tenggelam di D. Toba blm ditemukan, bpk @jokowi justru menikmati kegembiraan spt kaisar

dimanakah empati & tgjawab pem RI atas kelalaiannya menyediakan angkutan air yg nyaman & aman ?@KemensosRI @kemenhub151 @kemenkopmk," cuit Suryo Prabowo melalui akun twitternya, @marierteman.

Peristiwa yang terjadi saat Jokowi dan Ibu Iriana bersama Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan Ibu Ni Made Ayu Putri menaiki mobil hias untuk mengikuti pawai sebagai akhir dari acara pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 tahun 2018 bertema Teja Dharmaning Kauripan (Api Spirit Penciptaan)  yang dilaksanakan di depan Monumen Bajra Sandi, Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon, Kota Denpasar, Sabtu sore, 23 Juni 2018 ramai dikecam luas warganet.

Dalam video tersebut, Jokowi yang mengenakan baju adat Bali berwarna putih yang dipadukan dengan udeng, saput dan kamen berwarna hijau nampak sibuk melemparkan hadiah kepada warga yang memenuhi jalur pawai. Tak mau kalah, Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan kebaya khas Bali berwarna hijau juga nampak mengikuti jejak suaminya dan melemparkan hadiah kepada warga yang berbaris di jalan.

Kecaman Suryo Prabowo ini ditanggapi oleh warganet.