Kostum Resmi Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Akan Pakai Produk dari China

(foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal)

[PORTAL-ISLAM.ID] Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC, secara resmi mengumumkan kerja sama dengan apparel asal Cina, Li-Ning. Nantinya, produk yang sudah berdiri sejak 1990 akan jadi kostum resmi kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Bertempat di sebuah hotel bilangan Jakarta Selatan, Senin 28 April 2018, Ketua INASGOC, Erick Thohir, secara resmi meresmikan kerja sama INASGOC dengan Li-Ning.

"Kapan lagi kita punya kesempatan ini. Kita tuan rumah, dan lewat merchendise ini kita bisa mempromosikan pahlawan-pahlawan olahraga kita. Merchandise kita, kontingen Indonesia juga enggak kalah keren dari kontingen-kontingen negara lain," ujar Erick kepada wartawan.

Di samping itu, Erick juga ingin kontingen Indonesia memiliki seragam di semua cabang olahraga. Sebab menurutnya, dengan menyeragamkan kostum akan memperlihatkan Indonesia sebagai sebuah kesatuan, dengan tujuan perjuangan yang sama.

Link: https://www.viva.co.id/sport/gelanggang/1040909-li-ning-jadi-kostum-resmi-kontingen-asian-games-indonesia

***

Hal ini menimbulkan pertanyaan publik. Apa gak ada yang dari produk lokal yang bisa?

"Akhirnya diumumkan official apparel utk kontingen Asian Games Indonesia pakai produk yang basis bisnisnya di Cina, Li-Ming.

Padahal akan lebih bergengsi,di saat kita jadi tuan rumah nanti, INASGOC lebih mengangkat produk2 lokal,seperti Specs, League, MBB dll," ujar Frans Mohede (@muaydisco76).