CATUT Logo Pemprov DKI, Forum Untukmu Indonesia DIBLACKLIST!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemprov DKI Jakarta memutuskan ‘Forum Untukmu Indonesia (FUI) masuk daftar hitam atau di-blacklist. Mereka, kini tidak lagi bisa menggelar acara di Monas.

Keputusan itu diambil setelah pihak Pemprov bertemu FUI, selaku panitia acara bagi-bagi sembako di Monas, Senin 30 April 2018 kemarin.

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan panitia acara akan diblacklist oleh Pemprov DKI.

“Sudah pasti (di-blacklist). Kami tidak akan memberikan kesempatan lagi kepada mereka,” kata Sandi, di Jakarta Selatan, Rabu 2 Mei 2018.

Menurut Sandi, saat ini pihaknya masih menunggu pertanggung jawaban dari panitia. Mereka juga diwajibkan mengganti kerugian dan memastikan sarana prasarana di Monas diperbaiki.

“Pencatutan logo Pemprov DKI harus ada permintaan maaf dari pihak penyelenggara. Terakhir, tentunya menanggung akibat dan berpartisipasi dalam masalah hukum yang diselesaikan dengan aparat kepoliaian, dan dengan keluarga korban,” ujar Sandi.

Sandi pun sudah menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga dua anak yang meninggal akibat terinjak-injak di Monas.

Kedua korban adalah MJ dan AR yang berusia 12 tahun, dan tinggal berdekatan di Pademangan, Jakarta Utara. Mereka aebelumnya dikerahkan pihak panitia untuk datang ke acara bag-bagi sembako di Monas, Sabtu 28 April 2018.