Baper Soal 'Partai Setan', Romy PPP: Jadi di Luar PKS PAN Gerindra Partai Setan?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum PPP Romahurmuziy masih mempersoalkan pernyataan partai Allah dan partai syetan yang disebut senior PAN Amien Rais.

Rommy, panggilan akrabnya, menyebut, ucapan Amien tersebut dapat menganggu hubungan antarparpol yang ada di Indonesia.

"Hanya kemudian yang muncul persoalan yang mengganggu hubungan antarparpol yang ada karena seolah-olah selain tiga parpol itu masuk dalam kategori parpol yang sebaliknya," ujar Rommy di kawasan CFD, Jakarta, Ahad 22 April 2018.

Ketiga parpol yang dimaksud Rommy adalah PAN, PKS, dan Gerindra. Rommy juga mempertanyakan maksud partai Allah versi Amien.

"Yang kedua, apa dasar pengkategorian tiga parpol itu ke partai Allah? Karena kalau dalam kacamata Islam, partai Allah ya partai Islam, yang masih harus dikategorikan lagi, membela kepentingan Islam," jelas Romny.

Sementara PPP, kata dia, termasuk salah satu parpol yang berbasis agama Islam. Rommy malah mempersoalkan parpol yang bukan partai Islam, tetapi disebut partai Allah.

"Ketika kemudian yang bukan partai Islam itu disebut partai Allah, itu juga sudah menjadi persoalan tersendiri. Yang saya serukan jangan membawa idiom agama yang memantik pertikaian dan perdebatan," pungkas Rommy.