Resmikan Kantor Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, INI Kata Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi kehadiran perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, yang berada di bawah naungan Ombudsman Republik Indonesia, dan berharap dapat bersinergi untuk meningkatkan pelayana kepada warga.

"Insya Allah pelayanan Ombudsman akan jadi lebih baik. Kami siap bekerja sama, tanggung jawab konstitusional kita besar," kata Anies saat hadir di acara peresmian kantor Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya di Kuningan, Jakarta, Sabtu 10 Maret 2018.

Sambil terus meningkatkan pelayanan publik di Jakarta, sang gubernur berharap warga merasa terlayani dengan baik sekaligus mendapatkan kepuasan yang tinggi atas pelayanan tersebut.

Lembaga negara pengawas pelayanan publik, sejak Februari lalu membentuk Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya demi menjangkau masyarakat di ibu kota. Kantor perwakilan ini akan melayani wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, di bawah kepemimpinan pelaksana tugas Dominikus Dalu.

Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai menyatakan lembaga membuat kantor perwakilan di tingkat provinsi agar dapat menjangkau laporan dari masyarakat mengenai pelayanan publik.

Sepanjang 2017, Ombudsman mendapatkan 9.258 laporan, 2.000 diantaranya berasal dari Jakarta.